Menantunya Bunuh Anak dan 3 Cucunya, Mertua Ini Menangis di Pengadilan

Adrie P. Saputra Rabu, 22 Agustus 2018 | 19:00 WIB
Frank Rzucek dan menantunya. (Adrie P. Saputra)

Intisari-Online.com - Ayah Shanann Watts yang terbunuh, pada awalnya menangis tanpa suara tetapi menjadi tak terkendali ketika dia menyaksikan menantu laki-lakinya menghadapi sembilan tuduhan kejahatan di pengadilan pada Selasa pagi (21/08/2018).

Frank Rzucek (55), menangis ketika Hakim Marcelo Kopcow membacakan dakwaan terhadap Christopher Watts.

Beberapa dakwaan mencakup tiga tuduhan pembunuhan tingkat pertama, dua tuduhan pembunuhan anak-anak dalam kepercayaannya, satu tuduhan mengakhiri kehamilan dan tiga tuduhan merusak tubuh.

Putra Rzucek, Frankie (32), meletakkan tangan di punggung ayahnya sebagai dukungan saat pria tua itu menangis.

Baca juga: Pakar Jodoh: Jumlah Wanita Jomblo Meningkat Pesat karena Mereka Semakin 'Matre'

Watts menjawab, "Ya, Tuan," beberapa kali dengan suara yang nyaris tak terdengar ketika Hakim Kopcow membacakan dakwaan kepadanya.

Watts dituduh membunuh istrinya, Shanann (34), yang hamil 15 minggu dan dua putri mereka, Bella (4), dan Celeste (3), di rumah mereka di Frederick, Colorado minggu lalu.

Hakim Kopcow mengatakan kepadanya bahwa jika terbukti bersalah atas tuduhan pembunuhan, ia dapat menghadapi hukuman mati dan dalam hal apapun tidak akan pernah melihat kehidupan di luar penjara.

Frank Rzucek dan putranya.

Pada akhir persidangan 18 menit di Greeley, Colorado, Rzucek menatap menantunya Christopher Watts saat dia dibawa keluar dari pengadilan oleh petugas penjara.

Penulis : Adrie P. Saputra
Editor : Mentari Desiani Pramudita