Find Us On Social Media :

Nenek 94 Tahun yang Jago Kung Fu Ini Punya Resep Menjaga Kesehatan yang Tak Terduga

By Ade Sulaeman, Kamis, 27 April 2017 | 14:30 WIB

Zhang Hexian

Intisari-Online.com - Bela diri biasanya diikuti oleh mereka yang masih berusia muda dan kuat. Sebab olahraga ini membutuhkan fisik yang baik dan kekuatan yang lebih.

Tapi bagaimana jika seorang nenek berusia 94 tahun melakukan aksi bela diri?

Jangan langsung bilang tidak mungkin. Karena ini adalah kenyataan. Nenek Zhang Hexian menjadi viral di media sosial Tiongkok setelah foto ia berlatih kung fu tersebar.

Dilansir dari cnn.com, nenek Zhang sudah belajar bela diri selama 89 tahun lamanya dan kung fu adalah salah satu bela diri yang ia kuasai dengan baik.

“Saya sudah mulai latihan saat usia 4 tahun,” kata Zhang. “Ini adalah tradisi keluargaku selama 300 tahun lamanya.”

Nenek Zhang, yang tinggal di provinsi Zhejiang tenggara Tiongkok, mengatakan bahwa semua anggota keluarganya telah belajar kung fu serta menanamkan kedisplinan dan kekuatan.

Karena kung fu mencakup 15 gaya yang berbeda, nenek Zhang bangun setiap hari pukul 5 pagi untuk berolahraga. Ini dilakukan agar tubuhnya semakin bugar.

Jenis kung fu favoritnya adalah melibatkan penggunaan bambu untuk melawan lawannya.

Nenek Zhang pun membagikan tips agar hidup sehat. Selain belajar kung fu, ia juga banyak tidur dan makanan sehat terutama sayuran dan sedikit daging.

“Untuk memiliki tubuh yang baik dan sehat, Anda perlu berolahraga dan menjaga sikap positif. Serta jangan lupa membantu orang lain sesering mungkin,” tambahnya.