Find Us On Social Media :

Royal Wedding Kerajaan Inggris, Putri Eugenie Ingin Pesta Pernikahannya Bebas Plastik

By Aulia Dian Permata, Rabu, 15 Agustus 2018 | 22:00 WIB

Intisari-Online.com - Selain pesta pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry, kerajaan Inggris juga akan melangsungkan royal wedding lagi tahun ini.

Pada 12 Oktober 2018 nanti, akan digelar pesta pernikahan salah satu cucu Ratu Elizabeth II, Putri Eugenie, anak bungsu dari Pangeran Andrew, Duke of York, dan Sarah Ferguson.

Putri Eugenie saat ini berada dalam urutan ke-9 dalam daftar ahli waris takhta kerajaan Inggris.

Pernikahannya pun akan digelar di lokasi yang sama persis seperti Pangeran Harry dan Meghan Markle, yaitu di St. George Chpel, Kastil Windsor.

Baca Juga: Beginilah Strategi Al Fatih, Raja Turki Penghafal Alquran Taklukkan Kota Legendaris Konstantinopel

Bedanya, royal wedding kali ini berlaku untuk umum dan semua publik boleh datang memeriahkan pesta asal mendaftarkan dirinya lebih dulu.

Putri Eugenie akan menikah dengan Jack Brooksbank, seorang pria dari keluarga baronet Brooksbank, itu berarti Jack masih memiliki keturunan bangsawan.

Konsep pernikahan Eugenie dan Jack bisa dibilang sangat unik dan akan jauh berbeda dengan royal wedding pada umumnya.

Selain memastikan pestanya boleh dihadiri rakyat biasa, Eugenie juga tak mau ada menggunakan plastik pada acara sakralnya itu.

Sebelumnya Eugenie pernah mengatakan bahwa desain kue pernikahannya dia ambil dari Pinterest, suatu hal yang belum pernah terjadi di royal wedding sebelumnya.

"Aku mau pesta pernikahanku sebisa mungkin tidak menggunakan plastik. Aku dan calon suamiku telah membicarakan hal ini, dan dia setuju," kata Eugenie dilansir dari Vogue.

Bahkan saat ini, Putri Eugenie tidak lagi menggunakan plastik di lingkungan rumahnya.

Putri berusia 28 tahun ini benar-benar anti-plastik karena dia menganggapnya sampah yang sangat merusak lingkungan.