Lewat Surat Dalam Botol Berusia 94 Tahun, Kisah Luar Biasa dari Pemburu Harta Karun Bajak Laut Terungkap

Intisari Online Sabtu, 11 Agustus 2018 | 12:15 WIB
Hugh Craggs ()

Intisari-Online.com - Seorang mkahasiswa menemukan sebuah dalam botol berusia 94 tahun yang dihanyutkan seorang remaja yang ikut dalam sebuah petualangan.

Grant Peters (26), asal Toronto, Kanada, menemukan botol yang setengah terkubur pasir di Teluk Post Office di Pulau Floreana, Kepulauan Galapagos.

Di dalam botol itu terdapat gulungan kertas yang sudah terlihat termakan usia tetapi untungnya masih bisa dibaca. Gulungan surat itu tertaggal 1 Agustus 1924.

Baca juga: Bukan Hoaks, Tupperware Bisa Digadaikan di Pegadaian Hingga Senilai Rp500 Ribu

Inilah surat berusia 94 tahun yang dihanyutkan Hugh Craggs, seorang pria asal London, yang tengah mengikuti ekspedisi ilmiah di berbagai tempat di dunia.

"Hugh Craggs, kapal St George RTYC. Barang siapa menemukan pesan ini, kuburkan kembali dan kirimkan kartu pos kepada Hugh Craggs 50 Ruskin Ave Manor Park London E12," demikian tulisan di dalam gulungan kertas itu.

Bertekad ingin mencari tahu soal sang pemilik surat dalam botol itu setelah menemukannya pada Mei lalu, Grant kemudian mencari bantuan lewat sebuah forum medsos Reddit.

Di situlah misteri sosok Hugh Craggs terungkap. Kisah petualangannya, pencarian harta karun bajak laut, serta pertemuannya dengan hewan-hewan buas, dan suku-suku asing.

Baca juga: Kisah Sniper AS Merayap Sejauh 2,5 Km Selama 4 Hari Demi Tembak Mati Jenderal Vietcong

Hugh Craggs

Source : Kompas.com
Penulis : Intisari Online
Editor : Ade Sulaeman