Find Us On Social Media :

Ternyata Cabe Rawit Bermanfaat Bagi Kesehatan!

By Monalisa Darwin D, Senin, 17 Agustus 2015 | 06:00 WIB

Ternyata Cabe Rawit Bermanfaat Bagi Kesehatan!

Intisari-Online.com - Cabe rawit merupakan bumbu masak yang populer hampir di seluruh dunia, apalagi Indonesia. Rasa pedas yang ditimbulkan dari cabe rawit memang lezat dan akan menambah nafsu makan kita. Jika dikonsumsi tidak berlebihan, ternyata cabe rawit bermanfaat bagi kesehatan kita. Apa sajakah manfaatnya?

1. Meningkatkan sirkulasi darah

Cabe rawit dapat meningkatkan sirkulasi darah yang kemudian akan mencegah masalah tekanan darah rendah dan mencegah masalah pembekuan darah.

2. Membantu nyeri otot

Jika kita mengalami masalah nyeri otot dan kejang, cabe rawit dapat membantu. Bahkan ada cabe rawit yang berbentuk krim yang digunakan untuk meringankan nyeri sendi atau radang sendi pada tubuh.

3. Membantu detoksifikasi

Cabe rawit dikenal sebagai perangsang sirkulasi bagi tubuh, sehingga ini akan membantu sistem pencernaan tubuh dan detoksifikasi karena akan memproduksi keringat yang lebih banyak.

4. Membantu menurunkann berat badan

Cabe rawit kaya akan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Menambahkan cabe rawit di dalam makanan kita akan membantu menurunkan berat badan dan membakar lemak yang berlebih, karena akan mengurangi nafsu makan normal kita.

5. Membantu dalam infeksi gusi

Jika kita sedang mengalami masalah gusi atau sakit gigi, kita bisa membuat pasta dari bubuk cabe atau merica yang kemudian dioleskan pada gusi atau gigi yang sakit. Ini akan membantu meringankan sakit yang disebabkan oleh infeksi.

6. Membantu menyembuhkan pilek dan flu