Kekuatan dan Kehebatan Ibu Seorang Anak Berkebutuhan Khusus

  • Rabu, 21 Desember 2016 07:30 WIB

Kekuatan dan kehebatan seorang ibu dengan anak berkebutuhan khusus adalah cintanya yang besar.

Intisari-online.com—Kalimat yang paling mengubah hidup seorang ibu adalah saat mendengar “anak Anda autis,” “anak ini berkebutuhan khusus,” “anak Anda spesial,”  “Ia mengidap sindrom x “ Sebab anak-anak istimewa itu harus hidup tidak seperti orang kebanyakan. Dan, saat itulah seorang ibu dengan penuh dedikasi merawat dan mencintai anaknya yang membutuhkan perhatian spesial. Untuk setiap ibu seperti itu, hanya satu kata buatnya, “hebat!”

Di hari ibu ini, para ibu yang memberikan sepenuh cinta dan hatinya bagi anak-anak berkebutuhan khusus layak menerima penghargaan khusus. Jika Anda adalah salah satunya, maka Anda harus tahu betapa hebatnya seorang ibu seperti Anda! Kekuatan dan kehebatan seorang ibu dengan anak berkebutuhan khusus adalah cintanya yang besar. Inilah alasan mengapa ibu dengan anak berkebutuhan khusus layak disebut ibu yang hebat dan kuat!

1. Mereka adalah ibu yang sengit namun hangat

Tidak ada ibu yang lebih sengit dibanding mereka untuk melindungi anaknya yang berkebutuhan khusus. Entah itu soal kesehatan maupun pendidikan, mereka adalah ibu yang paling hati-hati agar anaknya menerima perlakuan terbaik.

Mereka berjuang membantu dan mendukung anaknya. Agar si anak menerima haknya dengan sebaik-baiknya. Setiap hari baginya adalah pertempuran untuk memberikan yang terbaik bagi keluarganya.

2. Mereka memiliki kekuatan yang tidak dimiliki ibu lainnya.

Ibu dengan anak yang berkebutuhan khusus menyadari bahwa dirinya berbeda dengan ibu lainnya. Kehadiran anak-anak yang spesial sesungguhnya membuat mereka menjadi lebih kuat dan tegar.

Banyak perjuangan yang harus dilakukan agar anak bertumbuh dengan baik. Khususnya pula menghadapi orang-orang yang tidak memiliki toleransi terhadap keberadaan anaknya.

BACA JUGA: Anak Berkebutuhan Khusus Tidak Butuh Air Mata, Tapi Penanganan

3. Mereka adalah ibu yang cerdas

Sumber : ["psychologytoday.com"]

Reporter : Tika Anggreni Purba
Editor : Hery Prasetyo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×