Saat Pertama Kali Berhubungan Seks, Mengapa Pria Lebih Cepat Selesai

  • Rabu, 11 Januari 2017 21:00 WIB

Pria cepat selesai ketika pertama kali berhubungan seks

Intisari-Online.com – Saat pertama kali berhubungan seks, bisa jadi cukup menegangkan saraf. Terutama untuk pria, karena mereka diwajibkan untuk melakukannya. Anda mungkin pernah mendengar bahwa pria cenderung menyelesaikan terlalu cepat saat pertama kali berhubungan seks. Tetapi, jangan khawatir. Ini cukup umum kok. Seksolog yang berbasis di Delhi, India, Dr. Gautam Raina, memberitahu mengapa pria cenderung cepat selesai ketika pertama kali berhubungan seks.

Ejakulasi dini

Ejakulasi Tiap Hari Tingkatkan Kualitas Sperma?
EJakulasi dini

Terkadang tekanan dari berhubungan seks untuk pertama kalinya mungkin bisa membuat pria menderita masalah ereksi atau ejakulasi dini. Ejakulasi dini cukup umum terjadi karena seks untuk pertama kalinya. Jika pria terlalu cepat berakhir jangan khawatir, ejakulasi dini akan hilang bila tubuh sudah terbiasa dengan kerasnya hubungan seks vagina.

Disfungsi ereksi

Disfungsi Ereksi Gejala Penyakit Jantung?
Disfungsi ereksi

Masalah lain yang dihadapi pria adalah ereksi lemah atau tidak ereksi sama sekali. Sebagian besar disebabkan oleh tekanan psikologis pertama kalinya dan pria tidak perlu khawatir tentang hal itu, karena masalah akan terpecahkan dengan sendirinya. Namun, jika terus berlangsung Anda harus mengunjungi dokter karena disfungsi ereksi bisa menjadi gejala diabetes atau penyakit jantung.

Tips yang perlu diingat:

Banyak waktu dalam seks menjadi semacam permainan ego di mana pria khawatir apakah mereka melakukannya dengan benar dan telah menyenangkan istri mereka. Berhentilah gugup dan nikmati saja saat itu. Lupakan semua yang pernah dilihat di film-film porno, karena itu tidaklah nyata. Nikmati saja bersama dengan istri, dan ingat bahwa itu bukan permainan atau sesuatu untuk membuat Anda jantan, tapi itulah saatnya untuk dekat dengan pasangan dan bahwa Anda menghargai masa yang akan datang.

Kadang-kadang seks bisa menyakiti untuk pertama kalinya. Ujung penis sangat sensitif atau mungkin menyakitinya. Dispareunia atau nyeri saat berhubungan seks adalah fenomena yang relatif umum terjadi di kalangan wanita.  Satu dari lima wanita mengalami setidaknya sekali dalam hidup mereka. Sebagian besar terjadi karena kurangnya pelumasan. Jadi, jangan lupakan foreplay.

Sumber : []

Reporter : K. Tatik Wardayati
Editor : Hery Prasetyo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×