Lima Menu Sarapan Sehat Ini Cocok untuk Menghadapi Jadwalmu yang Padat

  • Rabu, 22 Februari 2017 16:30 WIB

Menu sarapan sehat

Intisari-Online.com - Sudah kita ketahui bahwa sarapan adalah hal yang penting sebelum kita memulai kegiatan atau rutinitas harian kita. Yang menjadi masalah adalah sebagian orang mengabaikan sarapan karena tidak adanya waktu untuk membuat sarapan yang bergizi.

Berikut ini adalah lima menu sarapan tepat untuk jadwal yang padat yang bisa kita coba:

Sereal yang dicampur dengan susu tidak hanya diperuntukkan bagi mereka yang melakukan diet, namun juga menjadi menu sarapan yang praktis dengan kandungan gizinya yang tinggi. Di beberapa Negara maju, Amerika Sertikat, misalnya, sereal merupakan sumber energi utama saat sarapan.

Untuk lebih menghemat waktu, kita juga bisa menikmati sarapan dalam perjalanan ke kantor atau di meja kantor, misalnya dengan membuat dan membawa roti isi selai dan susu segar.

Selain isi selai, kita juga bisa membuat isian roti lebih bervariasi (sandwich). Jangan lupa juga untuk membawa buah, seperti pisang atau apel untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin.

Makanan lain yang mudah dan dapat menjadi pelengkap adalah telor. Kita bisa menggoreng atau merebus telor di malam hari agar di pagi harinya kita dapat langsung mengonsumsinya. Telor dapat memberikan kontribusi besar pada tubuh karena kandungan vitamin A, B2, B6, B12, zat besi, kalsium, kalium, dan zat lainnya.

Jus menjadi tepat untuk menu sarapan jadwal yang padat terakhir. Kita dapat membuat jus kesukaan kita, baik buah atau sayur, yang bisa dicampur dengan susu atau madu agar tubuh tetap bugar sepanjang hari.

Sumber : []

Reporter : Monalisa Darwin D
Editor : Monalisa Darwin D

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×