Yuk, Nikmati Lezatnya Steik Satu Kilogram! / Foto : Tika/Intisari

Meski Sama-sama Daging, Kandungan Gizi Daging Sapi Jauh Lebih Banyak Dibanding Daging Ayam

  • Editor : Ade Sulaeman
  • Wednesday, 11 January 2017
  • 05:22 pm

Jangan pernah menyamakan kandungan gizi yang terkandung pada daging ayam dan daging sapi. Kenapa? Berikut penjelasannya!

Intisari-Online.com - Daging sapi dan domba (daging merah) merupakan sumber protein dan besi yang baik. Selain itu, kedua jenis daging ini juga mengandung zinc (seng), vitamin B12, omega-3, niacin, riboflavin, vitamin B6, asam pantotenat, dan fosfor.

  • Besi dan Zat seng. Zat Besi dalam daging sapi dan domba lebih mudah untuk diserap tubuh dibandingkan kandungan besi dan seng yang tekandung pada makanan nabati seperti kacang-kacangan, sayur-sayuran, dan biji-bijian.
  • Jenis lemak omega-3 yang ditemukan pada daging sapi dan domba sama “sehat”-nya dengan zat lemak yang terkandung pada ikan. Dengan kita makan daging merah sekitar 3 kali dalam seminggu, maka kita telah memberi kontribusi yang berharga untuk omega-3 dalam diet kita.
  • Daging sapi mengandung Vitamin B12. Ingat, vitamin B12 hanya dapat ditemukan dalam makanan hewani. Jadi, jika Anda tidak makan daging sapi, domba, ayam, ikan, telur, atau beragam produk susu, maka jangan berharap tubuh Anda mendapat asupan vitamin B12 yang memadai.
  • Daging sapi dan domba adalah salah satu sumber terbaik zat besi dan seng yang dapat diserap dengan baik oleh tubuh. Semakin merah daging, semakin tinggi kandungan zat besinya.

Itulah salah satu alasan mengapa bila dibandingkan dengan jumlah yang sama dengan daging ayam, daging sapi dan domba memiliki kandungan zat besi dan seng hingga tiga kali lipat.

Makan daging sapi dan domba secara teratur dapat membantu menjaga kandung zat besi dalam tubuh Anda, yang tentunya mencegah kekurangan zat besi.

Hal ini sangat penting bagi bayi, balita, anak-anak perempuan dan wanita muda, yang berisiko kekurangan zat besi. Sebab, tubuh mereka membutuhkan lebih banyak zat besi untuk memenuhi kebutuhan pertumbuhan dan hilangnya zat besi saat menstruasi.

Tertarik untuk mengonsumsi daging sapi setelah mengetahui fakta di atas? Jangan ditunda, ya. Sebab, selain bisa mendapatkan manfaat kesehatan, Anda juga dapat memperoleh uang tunai Rp1 juta (untuk 6 orang pemenang) atau voucher belanja senilai Rp100.000 (untuk 24 orang pemenang).

Caranya dengan mengunggah foto makanan berbahan dasar daging sapi ke Instagram Anda disertai tagar #meethemeatintisari dan #MLAintisari.


Sumber : www.beefandlamb.com.au

Author :

Ade Sulaeman

Cyclist

Journalist

Sherlockian

 

Komentar

Berita Terkait

Mirisnya Nasib Perempuan India yang Diperkosa

seorang perempuan India diperkosa ramai-ramai oleh

Angkut Daging Sapi Dua Pria India Dipaksa Makan Kotoran

Gara-gara mengangkut 700 kg daging sapi, dua pria India

Mengenal Manfaat Daging Sapi Bagi Kesehatan

Di Indoensia, daging sapi kerap menjadi menu makanan yang

Hampir Semua Daging Sapi Giling Cukup Terkontaminasi

Setelah melakukan penyelidiakan mendalam, sebuah investigasi

Berita Lainnya

Bayi Sudah Mulai Memakan Makanan Padat? Beri Ia

Menurut penelitian di Ohio University, AS, alpukat adalah

Yuk, Coba Pijat Genital untuk Raih Multi Orgasme

Pijat genital yang dilakukan dengan penundaan ejakulasi

Ini Cara Mencegah Ejakulasi Dini

Kita tentu sudah sangat sering mendengar masalah ejakulasi

Pria yang Percaya Jargon 'Pria Sejati Tak Boleh

Kebanyakan pria sulit mengekpresikan emosi dan perasaannya