Haruskah Berhubungan Seksual Walau Sedang Tidak Ingin?

  • Sabtu, 3 Desember 2016 13:30 WIB

Beberapa Efek Samping Memalukan, Namun Normal dari Berhubungan Seksual (1)

Intisari-Online.com - Masing-masing pasangan menikah biasanya memiliki jadwal untuk berhubungan seksual. Namun, yang menjadi masalah jika salah satu dari pasangan sedang tidak ingin berhubungan seksual. Lalu, masih haruskah berhubungan seksual walau sedang tidak ingin?

Tidak perlu memaksakan diri untuk berhubungan seksual bila sedang tidak ingin melakukannya. Namun, hal pertama yang perlu dilakukan adalah berkomunikasi bersama pasangan. Tentang masalah apapun yang terkait dengan hubungan seksual bersama pasangan, bicarakanlah. Jangan saling menghakimi atau menyalahkan. Temukan akar masalah kemudian selesaikan dengan solusi tepat.

Setelahnya, masuk ke dalam tahap berkompromi. Mulailah untuk mendapatkan jalan tengah dalam permasalahan. Entah itu membuat jadwal berhubungan seksual yang baru atau membuat kesepakatan tidak memaksa bila salah satu sedang tidak ingin. Bicarakan semuanya dengan cara yang tepat agar tidak menyakiti satu sama lain.

Untuk tahap yang paling serius adalah dengan berkunjung ke ahli untuk bekonsultasi. Bila pasangan benar-benar sering tidak ingin berhubungan seksual, ahli seksual dan dokter adalah pilihan tepat untuk dikunjungi. Akan ada beberapa solusi yang diberikan, termasuk beberapa trik yang bisa diterapkan sesuai dengan kondisi masing-masing pasangan.

(prevention.com)

Sumber : ["prevention.com"]

Reporter : Monalisa Darwin D
Editor : Hery Prasetyo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×