Ini Dia, 5 Ide Kado 'Sehat' untuk Hari Ibu

  • Rabu, 21 Desember 2016 11:07 WIB

Ide Kado Di Hari Ibu Bagi Si Fit and Healthy Moms! | health.com

Intisari-Online.com – Hari ibu yang diperingati setiap 22 Desember, tinggal menghitung hari. Lalu, kira-kira apa yah kado yang bisa kita berikan pada Ibu? Sebenarnya, selain bunga ada banyak hal yang bisa kita jadikan kado di hari spesial tersebut.  Nah, bagi Ibu Anda yang menyukai olahraga dan hal yang identik dengan kesehatan, kelima kado ini bisa menjadi alternatifnya:

1. Alat tidur yang berkualitas 

4 Cara Mengetahui Bantal yang Harus Diganti Hanya dari Bentuknya
Alat tidur yang berkualitas

Tidur menyimpan banyak keajaiban bagi kesehatan tubuh. Tidur berkualitas dapat menghindari kita dari pelbagai penyakit. Nah, untuk di hari spesial ini, tak ada salahnya bila kita memberi kado berupa perlengkapan tidur yang berkualitas bagi ibu. Seperti seprei satin, sebuah kasur, atau bantal mewah untuk membuat tidurnya jadi lebih nyenyak dan berkualitas. Ingat, tidur merupakan hal penting selain makanan dan olahraga untuk mendapatkan kesehatan fisik dan psikis yang prima. Sejarah Penetapan 22 Desember Sebagai Hari Ibu dan Pergeseran Makna yang Terjadi

2. Perlengkapan olahraga 

Perlengkapan olahraga
Perlengkapan olahraga

Nah, perlengkapan olahraga tentu bisa menjadi kado istimewa di Hari Ibu. Bagi Ibu Anda yang gemar berlari, kita bisa menghadiahinya dengan sepatu atau jam tangan khusus berlari. Ingat, sepatu lari yang berkualitas, bisa menunjang performa seseorang saat berlari. Hebatnya lagi, ia juga bisa meminimalkan risiko cedera.  Sedangkan jam tangan, sebagai alat penunjang untuk aktivitas fisik tersebut. Jam tangan canggih tersebut biasanya dilengkapai dengan berbagai fitur. Seperti mengukur jarak, mengetahui jumlah kalori yang terbakar, hingga detak jantung penggunanya.

 Untuk ibu yang gemar beryoga, matras atau pakaian yoga yang berkualitas juga bisa menjadi ide yang bagus. Pakaian ini akan membuat ibu menjadi lebih nyaman untuk melakukan berbagai pose yoga.

3. Voucher salon, spa atau pijat terapi 

Voucher salon, spa atau pijat terapi
Voucher salon, spa atau pijat terapi

Spa, pijat terapi, atau perawatan kesehatan santai lainnya,  merupakan menjadi cara terbaik untuk menghilangkan kepenatan dan pastinya menyehatkan ibu kita. Terapi pijat telah terbukti untuk mengurangi rasa sakit, meningkatkan suasana hati, dan melawan stres.  Bahkan, ia bisa menjadi pengobatan untuk nyeri tulang. Menarik, bukan, untuk memberi kado ini pada ibu?

4. Makanan buatan sendiri 

Makanan buatan sendiri
Makanan buatan sendiri

Ini memang bukan sesuatu yang mewah. Namun, hadiah sederhana ini menggambarkan ketulusan Anda daripada hadiah lainnya yang terbilang mewah. Cobalah untuk membuat masakan rumahan yang lezat dan bergizi pastinya. Bila ibu Anda adalah  koki utama di rumah, buatlah makan malam untuknya dan perlakukan dirinya dengan istimewa. Selain hidangan utama, jangan lupa untuk menyajikan hidangan penutup. Sebuah bar cokelat hitam bisa menjadi ide yang baik.

5. Cokelat 

Cokelat
Cokelat

Bila Anda seorang yang “tradisional” dan kehabisan ide, cokelat bisa menjadi pilihan terakhir. Alangkah lebih baik untuk memilih cokelat hitam. Menurut Dana Greene, Ahli nutrisi dari Boston,  US, mengatakan, cokelat itu mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas yang memainkan peran dalam penyakit jantung dan penyakit lainnya. Namun, pastikan Anda memilih cokelat yang tidak mengandung gula dan kalori dalam jumlah banyak.

 

Sumber : ["greatist.com" , "health.com"]

Reporter : Ilham Pradipta M.
Editor : Ade Sulaeman

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×