Ini Dia, Empat Resolusi Menarik Bagi Para Pelari

Ini Dia, Empat Resolusi Menarik Bagi Para Pelari

  • Editor : Ilham Pradipta M.
  • Monday, 04 April 2016
  • 02:45 pm

Berlari merupakan olahraga yang banyak dilakukan dan digemari banyak orang. Bagi kita yang suka melakukan olahraga ini, mungkin telah memiliki resolusi masing-masing. Contohnya, jarak lari yang dicapai selama satu bulan. Tapi sebenarnya terdapat empat resolusi menarik yang dapat kita coba. Berikut penjelasannya.

Intisari-Online.com – Berlari merupakan olahraga yang banyak dilakukan dan digemari banyak orang. Bagi kita yang suka melakukan olahraga ini, mungkin telah memiliki resolusi masing-masing. Contohnya, jarak lari yang dicapai selama satu bulan. Tapi sebenarnya terdapat empat resolusi menarik yang dapat kita coba. Berikut penjelasannya.

1.Race tiap bulannya. Ini merupakan suatu cara untuk mempertajam kemampuan balap kita. Pada kenyataannya, terlalu banyak pelari yang memiliki tujuan tahunan untuk melakukan lomba, tapi dirundung cedera setelahnya. Kita dapat memecahkan masalah ini dengan hanya menambahkan satu race tiap bulannya. Dengan begitu, setidaknya kita telah melakukan persiapan untuk tujuan akhir tahun. Hal itu juga bisa kita jadikan cara untuk menghadapi ketatnya persaingan. Cobalah untuk melakukan  race sejauh lima kilometer tiap bulannya.

2. Satu hari untuk peregangan tiap minggunya. Setiap pelari harus menempatkan peregangan dan pemanjangan otot sebagai hal utama. Cara terbaik untuk melakukannya adalah menyisihkan satu hari setiap minggu. Lalu, peregangan macam apa yang dapat kita pilih? Sebenarnya kita bisa memilih berbagai cara. Contohnya mengikuti kelas yoga atau pergi ke gym, memulai latihan normal untuk peregangan tubuh kita. Melakukan hal ini akann memberikan rasa rileks pada tubuh kita.

3. Mencoba sesuatu yang baru. Mungkin kita telah memiliki kebiasaan tiap minggunya. Tapi sayangnya, melakukan hal yang sama tiap harinya dapat membuat kita merasa bosan. Motivasi pun akan berkurang. Selain itu, kebiasaan itu mungkin dapat membuat kita tetap ‘stabil’, alias tidak ada kemajuan. Untuk memecahkan pola ini, cadangkan satu hari dalam seminggu untuk mencoba jenis latihan yang baru. Seperti, melakukan latihan kecepatan yang belum pernah kita lakukan. Contoh lainnya seperti memilih tempat baru untuk latihan. Atau melakukan sebuah permainan dalam berlari bersama teman kita. Setelah melakukan hal ini, mungkin metode itu menjadi favorit kita dan masuk ke dalam jadwal baru tiap minggunya. Rasa bosan akan latihan pun akan hilang.

4. Bergabung dengan sebuah komunitas. Banyak pelari hanya muncul untuk perlombaan, lalu keluar-masuk gym seorang diri. Padahal, kita dapat memilih untuk bergabung dengan berbagai komunitas lari. Hal itu pun akan membuat kegiatan olahraga ini semakin menarik. Setelah kita telah menempatkan diri di dalam sebuah komunitas lari, kita akan menemukan kalau diri kita jadi lebih termotivasi.

(Usnews.com/Joe English)

Author :

Ilham Pradipta Mulya

Komentar

Berita Terkait

Ini Cara Mencegah Ejakulasi Dini

Kita tentu sudah sangat sering mendengar masalah ejakulasi

Inilah Alasan Kenapa Daging Bisa Bantu Kecerdasan Anak

Daging sapi memiliki kandungan zat besi dan seng yang lebih

Ingin Merasa Segar di Pagi Hari? Cari Tahu Waktu yang

Sering merasa bahwa waktu tidur yang kita dapat kurang, lalu

Jangan Gara-Gara Malas ‘Screening’, Penyakit

Penyakit yang ketahuan sejak dini akan lebih mudah ditangani

Berita Lainnya

Yuk, Coba Pijat Genital untuk Raih Multi Orgasme

Pijat genital yang dilakukan dengan penundaan ejakulasi

Ini Cara Mencegah Ejakulasi Dini

Kita tentu sudah sangat sering mendengar masalah ejakulasi

Pria yang Percaya Jargon 'Pria Sejati Tak Boleh

Kebanyakan pria sulit mengekpresikan emosi dan perasaannya

Awas, Mereka yang Indra Penciumannya Bermasalah

Tidak hanya berisiko meninggal lebih cepat, mereka yang