Ingin Tidur Malam Kita Nyenyak? Silakan Ikuti 7 Tips dari Para Ilmuwan di Bawah Ini

  • Selasa, 9 Januari 2018 21:00 WIB

Ingin tidur nyenyak di malam hari? | greatist.com

Intisari-Online.com - Pernah mengalami kasus seperti ini: sangat ingin tidur namun tidak bisa tidur?

Mungkin sebagian besar orang pernah merasakannya.

Sebenarnya ada beberapa alasan seseorang tidak bisa tidur atau tidur malamnya tidak nyenyak. Salah satunya terlalu banyak minum kopi atau terlalu sering melihat layar ponsel.

Nah, jika sudah seperti itu, apa yang harus kita lakukan?

(Baca juga: Duh, Echa si Putri Tidur yang Dikabarkan Sembuh Kembali Terlelap Panjang)

(Baca juga: (Foto) Tempat Tidur Ini Diklaim Sebagai Tempat Tidur Terbaik di Dunia, Alasannya Bikin Pengen Beli)

Dilansir dari sciencealert.com, inilah jawaban para ilmuwan untuk membantu kita tidur malam dengan nyenyak.

1. Perhatikan asupan kafein

Mayo Clinic menyarankan orang dewasa untuk membatasi asupan kafein mereka sampai 400 mg per hari, atau setara dengan sekitar dua sampai tiga kopi.

Kandungan kafein bisa berbeda drastis berdasarkan jenis kopi.

Reporter : Mentari Desiani Pramudita
Editor : Mentari Desiani Pramudita

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×