Inspiratif! Pemain Cosplay Cantik Asal Jepang Ini Ungkap Caranya Menjadi Kaya dengan Pendapatan Puluhan Juta per Jam

  • Rabu, 14 Februari 2018 16:30 WIB

Enako menghasilkan puluhan juta uang per jam. | Instagram/Enako

Intisari-Online.com -  Orang yang hobi memakai kostum ala karakter dalam film animasi, komik, maupun video games, mereka disebut Cosplay.

Seorang cosplayer canti asal Jepang bernama Enako dapat menghasilkan uang sekitar sekitar $ 2.000 atau hampir Rp30 juta per jam.

Caranya dengan dia memamerkan penampilannya mengenakan pakaian-pakaian menarik ala karakter animasi.

Pemain berusia 24 tahun yang memiliki followers dalam jumlah besar di Jepang ini mengungkapkan dua tahun yang lalu pendapatan regulernya bahkan melebihi ¥ 1 juta atau Rp1 Miliyar per bulan.

BACA JUGA: Pantas Saja Populasi Kecoak Seperti Tidak Ada Habisnya, Ternyata Ini Rahasia Kelangsungan Hidup Mereka

undefined
Enako

Dilansir dari nextshark.com, dalam wawancara baru-baru ini dengan acara TV populer Downtown DX, meskipun sulit membangun basis penggemar setia tapi dirinya tetap berkembang.

Dia bercerita meskipun ada aliran tetap dimana wajah-wajah baru dan segar pemain cosplay pendatang, kekuatan produktifnya tidak menurun.

undefined
Enako

Selama anime atau acara berorientasi otaku (istilah untuk menyebut orang yang betul-betul menekuni hobi) masih hidup, dia bekerja sebagai model di stand dimana dia bisa menarik pelanggan hingga seribu pelanggan.

Dia juga melakukan sesi pemotretan foto publik yang bisa memancing ratusan fotografer mendaftar hanya untuk mengambil fotonya.

undefined
Enako

Hanya dengan melakukan hal itu dan berbagai kegiatan cosplay lainnya, Enako mengklaim dia bisa menghasilkan lebih dari ¥ 10 juta ($ 90,900) setara Rp 1 Triliun lebih pada bulan Desember tahun lalu saja.

Reporter : Masrurroh Ummu Kulsum
Editor : Masrurroh Ummu Kulsum

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×