Inilah 4 Fakta Mengejutkan yang Terjadi pada Tubuh ketika Tidur, Salah Satunya Pembesaran Klitoris pada Perempuan

  • Jumat, 21 April 2017 19:30 WIB

Yang terjadi pada tubuh ketika kita tidur | Whatwomanneeds.com

Intisari-Online.com – Meski secara fisik boleh dibilang kita tak melakukan apa-apa ketika tidur, tapi sebenarnya tubuh kita aktif selama tidur. Nah, berikut ini adalah hal-hal yang terjadi selama kita tidur yang mungkin belum pernah kita bayangkan.

1.Berat badan berkurang

Ketika tertidur, tubuh akan kehilangan cairan karena berkergat dan menghirup udara lembap di malam hari. Nah, hal itulah yang menyebabkan berat badan jadi turun. Enggak percaya? Coba saja timbang berat badan Anda ketika bangun di pagi hari.

Sebenarnyam proses berkeringat dan bernapas itu kan juga terjadi saat siang hari, tapi kenapa berat tubuh tak berkurang?

Sederhana alasannya. Penyebabnya adalah makan dan minum yang kita lakukan di siang hari. Makanya berat badan kita pun cenderung stabil.

Nah, jika kita ingin memaksimalkan penurunan berat badan, biasakanlah tidur selama 7-8 jam setiap malam. Sebab kurang dari itu proses menurunkan berat badan sulit berjalan optimal.

2. Tubuh akan bertambah tinggi

Jadi begini, pada waktu tidur, “piringan” yang ada di antara tulang belakang yang berfungsi sebagai bantalan akan berehidrasi dan membesar, karena berat tubuh tidak menekannya. Alhasil, tubuh pun jadi lebih tinggi saat tidur.

undefined

 

Nah, berbeda ketika kita berdiri. Berat tubuh akan menekan bantalan itu sehingga tubuh mejadi lebih pendek.

Reporter : Ilham Pradipta M.
Editor : Moh Habib Asyhad

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×