Ingin Memboikot Donald Trump? Mungkin Bisa Dimulai dari 11 Perusahaan Ini

  • Senin, 30 Januari 2017 19:31 WIB

Ada 11 perusahaan yang berhubungan dengan Donald Trump | Usuncut.com

Intisari-Online.com - Baru sekitar seminggu Donald Trump menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, tapi jutaan orang telah turun ke jalan untuk memprotesnya. Salah satu kebijakan Trump yang paling mereka tentang adalah soal perlakuannya terhadap para imigran.

(Donald Trump Menggonggong Starbuck Justru akan Mempekerjakan 10 Ribu Pengungsi)

Selain turun ke jalan, adakah cara lain menunjukkan protes terhadap Trump? Memboikot Donald Trump melalui produk-produk atau apa pun yang terkait dengannya, saran beberapa orang.

Belum lama ini situs web Grabyourwallet.com membeberkan daftar 11 perusahaan yang berhubungan dengan Donald Trum. Menurut situs, perusahaan-perusahaan itu disebut punya andil bagi kesuksesan Trump. Mulai dari menjual barang-barangnya hingga secara terbuka menyatakan dukungannya.

Apa saja perusahaan-perusahan yang dimaksud?

Amazon

Amazon menjual merek sepatu, baju, perabot rumah tangga milik Donald Trump. Perusahaan ini juga tak bereaksi apa-apa terhadap kebijakan Trump soal pelarangan imigrasi muslim.

Selama pemilu CEO Amazon Jeff Bezos memang tidak mendukung Trump, tapi ia terlihat sedikit lunak justru setelah pemilu. Ia bahkan berharap agar Trump sukses besar dengan kepresidenannya.

Uber

CEO Uber Travis Kalanick adalah anggota Trump’s Economic & Policy Forum. Beberapa saat yang lalu Uber juga mendapat denda yang paling sedikit dalam aksi mogok sopir taksi di New York untuk memprotes kebijakan Muslim Immigration Ban ala Trump.

Sumber : []

Reporter : Moh. Habib Asyhad
Editor : Ade Sulaeman

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×