Dari Patung The Kiss hingga Foto V-J Day di Times Square, Inilah 5 Ciuman Paling Bersejarah

  • Jumat, 17 Februari 2017 19:40 WIB

Ciuman paling bersejarah | TIME

Intisari-Online.com - Tak sekadar sebagai aktivitas dua insan manusia yang sedang mabuk kepayang, ciuman, pada satu titik, adalah tonggak sejarah sebuah peradaban manusia. Dari patung “The Kiss” karya Auguste Rodin hingga foto “V-J Day in Times Square”, inilah lima ciuman paling sejarah yang pernah ada.

(Setelah Melihat Menu Sarapan Sehat dari Berbagai Negara Ini Semoga Kita Lebih Semangat Sarapan)

“The Kiss”, patung ini pertama kali ditampilkan pada 1887. “Sangat mengejutkan untuk saat itu: benar-benar sosok telanjang tapi bukan dalam konteks mitologi, tapi benar-benar menunjukkan seorang laki-laki dan perempuan sedang berciuman,” ujar Jennifer Thompson, kurator di Museum Rodin, Philadelphia.

The Kiss
The Kiss

 

Ketika dipamerkan pada 1893 di Chicago World’s Fair, patung ini harus ditempatkan di sebuah kamar khusus.

Lalu ada The Kiss (film) yang dibuat pada 1896. Film ini disebut sebagai film ciuman pertama yang pernah dibikin manusia. Meskipun sebagian besar dari 19 detik klip hanya menampilkan dua aktor saling berbicara dan mengendus, banyak bioskop yang menolak untuk memutarnya. Lebih dari itu, film ini juga mendapatkan respon negatif dari pemirsa film waktu itu.

The Kiss Movie
The Kiss (film)

 

Foto “V-J Day in Times Square” disebut sebagai foto ciuman paling bersejarah di dunia. Foto ini, yang adalah hasil jepretan fotografer LIFE Magazine, Alfred Eisenstaedt pada 1945, pernah dimasukkan TIME sebagai sebagai 100 Foto Paling Berpengaruh Sepanjang Masa.

Seorang Fisikawan Berhasil Memecahkan Salah Satu Misteri Foto Ciuman Paling Terkenal dalam Sejarah
V-J Day in Times Square

 

Foto ciuman terkenal lainnya adalah “Kiss of Life” yang dijepret Rocco Morabito pada 1968. Foto itu menunjukkan adegan seorang pekerja listrik yang mencoba menyadarkan pekerja listrik lainnya—seorang perempuan—yang kesetrum. Lebih dari itu, foto ini menjadi foto berita pertama yang memenangkan Hadiah Pulitzer.

The Kiss of Life
The Kiss of Life

Sumber : []

Reporter : Moh. Habib Asyhad
Editor : Ade Sulaeman

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×