Dari Museum Dosa Sampai Museum Takhayul, Inilah Lima Museum Aneh Di Rusia

  • Jumat, 17 Februari 2017 13:02 WIB

Museum of Myths and Superstitions.

Intisari-Online.com- Museum biasanya tempat menyimpan benda-benda bersejarah dan kuno. Namun berbeda dengan sederet museum di negara Rusia ini. Ada beberapa koleksi dalam museum ini yang unik bahkan terkesan menakutkan. Apa saja? Berikut lima museum aneh di Rusia.

(Siapa Sangka, Makan Es Krim ketika Sarapan Bagus untuk Kesehatan Mental dan Kewaspadaan)

1. Museum Sigmund Freud Dream

Museum Sigmund Freud Dream
Museum Sigmund Freud Dream

Museum ini berada di St. Petersburg’s Eastern European Institute of Psychoanalysis. Di dalam museum ini kita bisa mengeksplorasi rasa ingin tahu tentang teori dari alam bawah sadar ala Freud. Ada dua ruang di museum unik pertama ini. Ruang pertama dikhususkan untuk dua belas tahap perkembangan kepribadian sementara ruang kedua adalah tempat untuk mensimulasikaskan ketertarikan dalam psikoanalisis.

(The Museo Atlantico, Museum Bawah Air Pertama Di Eropa)

2. Museum of Funeral Culture

Museum of Funeral Culture
Museum of Funeral Culture.

Museum aneh kedua ini berada di Novosibirsk, kota terbesar ketiga setelah Moscow dan St. Petersburg. Di sini terdapat sebuah museum yang mendedikasikan untuk budaya pemakaman di seluruh dunia. Seperti koleksi pakaian untuk berkabung di era Victoria, topeng kematian, patung-patung, dan monument. Salah satu koleksi di museum ini adalah sebuah peti mati dari Afrika yang dirancang oleh Eric Adjetey Anang. Peti ini menyerupai ikan. Suasana di museum juga dibuat sepi dan gelap agar suasana pemakanan terasa.

3. Museum of the Sin

Museum of the Sin
Museum of the Sin.

Museum Dosa berada di kota Tambov ini mengoleksi 700 kontainer yang berisikan berbagai macam organ tubuh manusia, bagian tubuh manusia, bahkan embrio yang telah diawetkan. Seluruh koleksi di museum ini dikumpulkan oleh Yuri Schukin, seorang ahli patologi. Konsep museum ini seperti terjebak dalam film horror. Di sana kita bisa melihat anak berwajah tampan tapi otaknya berlapis dua, atau bocah bermata lima dan masih banyak lagi. Banyak yang berkata jika ke luar dari museum ini maka kita akan berhenti melakukan dosa.

(Museum Unik di Jepang Ini Tampilkan Lebih dari 1.700 Batu Alami yang Berbentuk Mirip Wajah Manusia)

Sumber : ["in.rbth.com"]

Reporter : Mentari Desiani Pramudita
Editor : Ade Sulaeman

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×