Aneh Tapi Nyata, Gadis 5 Tahun Ini Mengalami Menopause Setelah Mendapatkan Menstruasi di Usia 4 Tahun

  • Jumat, 13 Oktober 2017 18:15 WIB

Emily Dover | New York Post

Intisari-Online.com - Kejadian ini begitun langka tapi nyata. Seorang gadis 5 tahun telah mengalami menopause, sehari setelah mendapat menstruasi.

Lebih aneh lagi, menstruasi ini sudah terjadi sejak ia berusia 4 tahun.

Emily Dover yang saat ini berusia 5 tahun telah “sangat sadar dengan tubuhnya”. Kedua payudaranya bahkan sudah tumbuh saat ia masih balita.

(Baca juga: Meski Tersingkir dari Menteng Buah Menteng Punya Pamor Mentereng Melancarkan Menstruasi, Cocok untuk Para Gadis dan Istri)

Ketika dokter dari Unit Perawatan Akut Peadiatrik di Rumah Sakit Wyong, Australia, menguji Emily, mereka mendapati bahwa hormonnya seolah-olah dia perempuan hamil.

Emily didiagnosis menderita pubertas prekoks dan penyakit Addison. Artinya, kelenjar adrenalinnya tidak menghasilkan cukup hormon steroid.

Ibunya, Tam Dover, merasa frustrasi karena ia tidak punya kesempatan menjadi gadis kecil yang imut nan cantik.

Kondisinya itu memaksa Emily belajar mengenakan celana dalam khusus menstruasi saat usianya masih sangat belia. Ia juga harus berhadap dengan bau badan dan jerawat kistik yang kuat.

Pada usia empat bulan, Emily sudah punya ukuran badan laiknya bocah satu tahun. Harap dicatat, ia lahir dalam keadaan normal dan sangat sehat.

“Ia terus tumbuh,” ujar ibunya. “Pada usia empat bulan, ia mengenakan pakaian untuk bayi berusia 12 bulan hingga 18 bulan.”

Reporter : Moh Habib Asyhad
Editor : Moh Habib Asyhad

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×