Sangat Mementingkan Propaganda, Hitler Melarang Keras Beredarnya Foto-foto Ini

  • Jumat, 13 Oktober 2017 12:00 WIB

Foto lucu Hitler sebagai prajurit berkumis dalam PD I | thevintagenews.com

Intisari-Online.com - Tidak ada yang meyangka jika pemimpin Nazi Jerman, Adolf Hitler yang pasukannya pernah berkuasa di seluruh Eropa dan dalam PDII telah mengakibatkan lebih dari 50 juta orang terbunuh, sebenarnya seorang yang penuh humor.

Ketika pernah menjadi seorang prajurit berpangkat kopral pada PD I, Hitler bahkan dikenal sebagai seorang prajurit yang memiliki kumis melintang lebat tapi justru malah tidak tampak garang.

Dengan kumis lebat melintang tapi bertubuh kurus, Hitler bahkan dikenal sebagai prajurit yang lucu.

Ketika Hitler sudah memiliki nama dan pengaruh di Partai Nazi, untuk meningkatkan kharismanya, Hitler sengaja memelihara kumis yang tidak tebal melintang.

Tapi hanya menyisakan kumis sedikit saja, mirip bintang film layar lebar Charlie Chaplin, yang jika diamati sebenarnya tidak membuat Hitler tampak garang tapi tetap tampak lucu.

(Baca juga: Hans-Ulrich Rudel, Pilot Satu Kaki Andalan Hitler yang Hancurkan Lebih dari 400 Tank Sepanjang Kariernya)

(Baca juga: Detik-detik Kematian Hitler di Mata Pelayan Pribadinya: Saya Sendiri yang Membakar Jenazah Hitler)

(Baca juga: Didorong Sikap Fanatik Terhadap Hitler, Ribuan Anak Muda Ini Menjelma Jadi Pasukan Berani Mati Nazi)

Dalam sejarahnya yang sengaja meniru kumis Hitler memang Charlie Chaplin dengan tujuan agar Hitler yang sebenarnya seorang psikopat dan memerintahkan pembantaian terhadap orang Yahudi itu sebenarnya orang ‘’konyol dan lucu’’.

Tapi ternyata aslinya Hitler memang suka bertingkah konyol dan lucu setelah seorang tentara Inggris menemukan buku yang berisi dokumen dan memerintahkan pelarangan pemuatan foto-foto Hitler yang terkesan lucu dan konyol demi kepentingan propaganda Nazi.

Reporter : Agustinus Winardi
Editor : Ade Sulaeman

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×