Hadi Tjahjanto, Manusia Langka di Kalangan TNI yang Kerap ‘Lupa Diri’

  • Kamis, 7 Desember 2017 15:00 WIB

Marsekal Hadi makan nasi bungkus bersama prajurit | Facebook Hadi Tjahjanto

Intisari-Online.com - Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang secara resmi sudah direstui untuk menjabat Panglima TNI oleh MPR/DPR pada hari Rabu (6/12/2017) termasuk manusia langka di kalangan TNI.

Yang dimaksud langka dalam hal ini adalah jika ditinjau dari jabatan sebelumnya terutama ketika Marsekal Hadi menjabat sebagai Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau).

Sebagai Kadispenau Marsekal Hadi termasuk Jenderal yang aktif mempublikasikan berita tentang TNI AU di media sosial seperti Facebook, Twiter, Instagram, dan lainnya.

Di lingkungan TNI AU jabatan Kadispenau memang membuat jenderal bintang satu yang sedang menjabat harus melakukan publikasi terhadap berbagai kegiatan TNI AU semaksimal mungkin.

(Baca juga: Luar Biasa! Bermodal Satu Tangan, Mantan Nelayan Ini Borong 5 Emas dan Pecahkan 3 Rekor ASEAN)

undefined
Marsekal Hadi dalam acara di Skatek 022 Lanud Abd Saleh Malang

Tapi seorang Kadispenau seperti Marsekal Hadi yang melakukan publikasi secara langsung masih termasuk jarang atau bahkan langka.

Selain itu secara psikologis jabatan Kadispenau oleh para jenderal (marsekal) yang sedang menjabat sering dianggap sebagai “batu loncatan” untuk mendapatkan jabatan lain yang lebih tinggi sehingga jabatan Kadispenau juga cenderung cepat berganti.

Dengan demikian kadang seorang Kadispenau sampai tidak punya waktu untuk membuat gebrakan mengingat masa jabatannya yang terlalu singkat.

Tapi kegemaran Marsekal Hadi yang selalu aktif mempublikasikan berita-berita tentang kegiatan TNI AU di media sosial jelas merupakan gebrakan yang efektif.

Reporter : Agustinus Winardi
Editor : Ade Sulaeman

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×