‘Acar Kelingking’, Persembahan Anggota Yakuza untuk para 'Bapak' Sebagai Tanda Kesetiaan

  • Jumat, 12 Januari 2018 14:00 WIB

Yakuza | ec.quoracdn.net

Intisari-Online.com – Bagai sebuah perusahaan raksasa, kelompok Yamaguchi mempunyai 35 cabang di 46 prefektur, yang semua dikendalikan dari kota Tokyo, oleh kelompok Sumiyoshi Rengo yang mempunyai 6735 anak buah.

Pemimpin kelompok bandit yang nomor dua terbesar di Jepang ini adalah Masao Hori (56 tahun). Dan masih ada 108 pemimpin kelompok kecil yang sudah bersumpah setia dengan cara saling bertukar piala sake.

Seorang di antaranya bernama Haruo Numazawa. Dialah yang akan kita kunjungi kali ini.

Mungkin lebih mudah minta bertemu dengan Teno Heika (kaisar) daripada pemimpin gangster ini. Untungnya kami berhasil menemukan orang yang mengenalnya.

(Baca juga: Anak Miliarder Ini Disuruh Ayahnya Jadi Orang Miskin, Hanya Dibekali Uang Rp100 Ribu)

undefined
Yakuza

Dengan taksi kami melaju ke salah satu bagian kota Tokyo, Sumida-Ku. Pengantar kami memberi tahu supir jalan-jalan kecil yang harus dilalui.

Kedatangan kami disambut seorang pemain sumo muda yang gemuk. Pasti di sekitar sini juga terdapat tempat latihan bagi pemain sumo ini, olahraga yang paling populer sejak dulu di Jepang.

Di  sudut, di depan sebuah rumah kokoh yang berpagar tembok, diparkir sebuah mobil Lincoln putih.

Di jalan sebelum rumah itu lima orang lelaki menunggu kedatangan kami:  rambut berpotongan pendek, kemeja tidak dikancing, seorang di antaranya bahkan memasukkan tangannya ke saku baju ketika membungkuk.

Reporter : K. Tatik Wardayati
Editor : Ade Sulaeman

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×