5 Cara Agar Liburan Natal dan Tahun Baru Bersama Keluarga Makin Mudah

  • Selasa, 20 Desember 2016 13:00 WIB

lima cara agar liburan keluarga makin mudah

Intisari-Online.com - Jelang Natal dan Tahun Baru, tentunya travelers sudah sibuk mempersiapkan liburan, terlebih bagi yang sudah berkeluarga. Berbeda dengan liburan bersama teman-teman, liburan bersama keluarga apalagi yang membawa anak-anak perlu banyak persiapan matang dan pertimbangan. Sebelum berangkat ke tempat tujuan, simak 5 cara agar liburan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga makin mudah ini:

BACA JUGA: Liburan Keluarga, Tak Perlu Mewah Asal Berfaedah

1. Ikuti daftar

Daftar liburan
Sebelum berangkat, luangkan waktu untuk membuat daftar, baik barang yang hendak dibawa dan tempat yang akan dikunjungi di tempat liburan.

Sebelum berangkat, luangkan waktu untuk membuat daftar, baik barang yang hendak dibawa dan tempat yang akan dikunjungi di tempat liburan. Hal ini tentunya akan efisien, baik perlengkapan maupun waktu.

2. Baju Hangat

Google dan Levis Bikin Jaket Pintar, 'Tombol'-nya Mulai dari Kain Hingga Kancing
Jika tujuan wisata yang dikunjungi punya suhu dingin, maka perlu membawa baju atau jaket hangat

Sebagai orang tua, tentu Anda tidak mau jika anak-anak jatuh sakit ketika berlibur atau sehabis liburan. Jika tujuan wisata yang dikunjungi punya suhu dingin, maka perlu membawa baju atau jaket hangat. Selain itu, baju hangat juga wajib dibawa jika berlibur menggunakan transportasi pesawat.

BACA JUGA: Inilah Empat Tips Agar Tidak Rugi Saat Liburan

3. Kurangi membawa gawai

Gadget
Ketika berlibur, bawalah gawai seperlunya. Pasalnya, anak-anak hampir tidak pernah bermain gawai ketika di tempat wisata.

Biasanya, ketika tiba di tempat wisata, anak-anak akan lebih tertarik bermain dan menjelajahi lingkungan baru ketimbang bermain dengan gawai. Bahkan mereka hampir tidak pernah bermain gawai ketika di tempat wisata. Oleh sebab itu, bawa gawai seperlunya saja.

4. Bawa obat-obatan

Inilah Obat-obatan P3K Di Rumah
Ketika berlibur, wajib membawa obat-obatan sesuai kebutuhan.

Sumber : ["huffingtonpost.com"]

Reporter : Esra Dopita M Sidauruk
Editor : Hery Prasetyo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×