Ini Dia, Daftar Merek Smartphone Paling Laris Di Tahun 2016

Reporter : Mentari Desiani Pramudita
Editor : Hery Prasetyo

Apple.

Intisari-Online.com- Tahun 2016 akan segera berakhir. Di tahun ini, dunia teknologi khususnya smartphone semakin merajalela. Puluhan smartphone dirilis dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Lalu siapa yang menang? Menurut data dari statista.com, Samsung masih menjadi smartphone terlaris di tahun 2016. Bagaimana dengan smartphone lainnya? Berikut daftar merek smartphone paling laris di tahun 2016.

 

Samsung

Samsung
Samsung.

Selama tahun 2016, Samsung selalu menempati urutan pertama dalam setiap kuartal. Pada akhirnya, perusahaan smartphone asal Korea Selatan ini tetap berada di puncak smartphone terlaris di dunia. Di pasaran, data penjualan Samsung mencapai 20 persen.

Penjualan paling laris adalah Galaxy S7. Lalu diikutin Galaxy S7 Edge, Galaxy J7 Prime, Galaxy J1 Mini, Galaxy J2, dan seri Galaxy J lainnya. Peningkatan penjualan ini paling banyak terjadi di daerah Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Afrika.

BACA JUGA: Samsung dan Apple Masih Menjadi Smartphone Terlaris di Dunia

Apple

Apple
Apple.

Karya Apple milik Steve Jobs berada diurutan kedua. Selama tahun 2016, seluruh penjualan Apple mencapai 40,4 juta unit diseluruh dunia atau 12,5 persen. Penjualan terlaris datang dari seri terbaru iPhone yaitu 6S, lalu SE, dan 6S Plus.

iPhone SE langsung melesat karena konsepnya mirip antara gabungan iPhone 5 dan iPhone 6. Selain itu, harganya tergolong lebih murah dari seri iPhone lainnya. Dari pilihan warna, iPhone juga menambahkan 2 warna, yaitu Rose Gold dan Gold. Negara Amerika dan Eropa Tengah menjadi negara yang paling banyak membeli seri iPhone.


Sumber : ["statista.com" , "idc.com"]

Reporter : Mentari Desiani Pramudita
Editor : Hery Prasetyo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×