Ingin Membelikan Smartphone untuk Kado di Hari Ibu? Berikut Hal-hal yang Harus Diperhatikan

  • Kamis, 22 Desember 2016 16:02 WIB

Layar yang besar.

Intisari-Online.com- Bagi Anda yang masih berusia muda dan produktif, mungkin ketika kehadiran smartphone Anda akan memilihnya berdasarkan fasilitas yang ditawarkan. Anda akan mencari smartphone yang membantu Anda tetap produktif dan terus cemerlang di dunia karier. Tentu itu tidak salah. Namun berbeda bagi mereka yang sudah tua semisal orangtua Anda.

Kehadiran smartphone tentu telah menggeser fungsi ponsel yang awalnya hanya untuk telepon dan sms menjadi lebih bervariasi. Untuk itu, terkadang orangtua Anda kesulitan untuk menggunakan smartphone.

Di hari ibu seperti ini, jika Anda ingin membelikan ibu Anda atau keluarga Anda yang lain lebih tua sebuah smartphone ada beberapa panduan yang bisa Anda lakukan. Sebab, kehadiran smartphone sangat membantu kehidupan manusia. Jadi, agar kedua orangtua Anda tetap bisa mengikuti teknologi sekarang, berikut tips membelikan smartphone untuk orang yang lebih tua.

Tinggal Jauh dari Ibu? Manfaatkan 5 Aplikasi Ini untuk Ucapkan )

Sebuah bentuk yang sederhana

Sebuah bentuk yang sederhana
Sebuah bentuk yang sederhana.

Jenis smartphone ada yang bermacam-macam. Ada yang menawarkan dengan fungsi lain, ada juga yang lebuh rumit. Carilah smartphone yang sederhana dan mudah digunakan. Di mulai dari bentuk isi dalam smartphone sampai tombol-tombol lainnya.

Install beberapa aplikasi yang dibutuhkan saja. Semisal kontak, email, dan pesan. Uninstall beberapa aplikasi yang tidak perlu agar nantinya orangtua Anda tidak bingung. Ajarkan pada mereka cara menggunakannya. Cara menelepon ke Anda dan cara menerima panggilan.

Lalu, untuk keyboard, gunakan huruf dan angka yang lebih besar. Atur ringtone atau nada dering yang lembut serta getar yang bisa memperjelas bunyi. Setelah selesai, ajarkan kedua orangtua mengenai perangkat lain selain smartphone, seperti charger dan headset. Apa fungsinya dan bagaimana cara menggunakannya. Terutama charger agar smartphone selalu nyala.

 

Layar yang besar

Layar yang besar
Layar yang besar.

Sumber : ["pcadvisor.co.uk"]

Reporter : Mentari Desiani Pramudita
Editor : Ade Sulaeman

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×