Menguji Ketangguhan New Honda City

  • Jumat, 21 April 2017 17:00 WIB

New Honda City 2017 | Honda

Intisari-Online.com – Sejak diluncurkan pada 16 Maret lalum akhirnya PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan kesempatan awak media untuk menjajal ketangguhan sendan ini, tepatnya pada acara Media Test Drive di Alam Sutera, Kamis (20/4).

Intisari mendapat kesempatan untuk menjajal kegesitan performa varian tertinggi New Honda City, yaitu tipe E CVT. Untuk memulai berkendara, mudah saja untuk menghidupkan mobil ini. Cukup dengan menekan panel instrumen star/stop sambil menginjak pedal rem.

undefined
New Honda City 2017

Nah, ketika persneling dimasukan ke arah D, mobil langsung melesat dengan sangat mulus. Tak hanya itu saja, kecepatannya semakin melesat ketika persneling diarahkah ke panel S (sport).

Meskipun melesat cepat, tak perlu khawatir dengan masalah bahan bakarnya. Mobil ini dilengkapi dengan teknologi eco driving yang bisa membuat bahan bakar jadi lebih efisien.

Model terbaru dari New Honda City menghadirkan  berbagai perubahan pada bagian eksterior. Contohnya desain yang semakin tajam dan dinamis pada bumper depan, grill depan, fog lamp, dan bumper belakang.

Tampilan baru juga tampak pada desain Alloy Wheel 16” yang semakin sporty. Selain itu, auto retractable door mirror dengan LED turning singal melengkapi tampilan eksterior New Honda City semakin canggih.

undefined
New Honda City 2017

Bagimana dengan interiornya? Sedan ini dirancang untuk memberikan ruang kabin terlapang di kelasnya dan kenyamanan untuk seluruh penumpang. Setiap kursi dilapisi oleh bantalan tebal yang dibuat dengan material berkualitas tinggi. Bila masuk ke dalamnya, kita dengan mudah bisa merasakan kesan mewah dan nyaman dalam mobil ini.

“New Honda City diciptakan untuk mempersentasikan kesuksesan serta membawa kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Kami percaya penyegaran ini akan memberikan nilai lebih bagi konsumen dan meneruskan kesuksesan model ini di Indonesia,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Director PT HPM.

New Honda City mengusung mesin 1.5L SHOC i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 120PS pada 6600rp dan torsi maksimum 14.8 kg.m pada 4600rmp, yang terbesar di kelasnya.

Lalu, bagaimana keamanannya?

Mobil yang pertama kali diperkenalkan pada 1996 silam ini, dilengkapi dengan pelbagai fitur keselamatan. Seperti Advanced Compatibility Engineering (ACE) Body, Anti-lock Braking System (ABS), SRS aribag system, hingga G-Force Control (G-CON), rangka dari baja regangan tinggi yang dipasang pada area bodi panel. 

Reporter : Ilham Pradipta M.
Editor : Ade Sulaeman

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×