Instagram Telah Uji Coba Fitur Notifikasi Screenshoots Instagram Story, Begini Trik Mudah Agar Tidak Ketahuan Menangkap Layar!

  • Selasa, 13 Februari 2018 17:45 WIB

Trik agar tidak ketahuan saat screenshoot instagram story pengguna lain. | TuneCore

Intisari-Online.com - Instagram akan mempesulit penggunanya yang suka diam-diam 'mencuri' postingan instagram story orang lain.

Platform media sosial milik Facebook ini sedang menguji fitur baru yang memberi tahu pengguna lain ketika Anda mengambil screenshoot postingan ceritanya.

Hal ini diumumkan pada Januari lalu, telah diuji kepada sekelompok pengguna terpilih dan akan diperluas lagi.

Setelah Anda mengambil screenshoot cerita seseorang, ikon rana kamera kecil akan muncul di sebelah nama pengguna Anda dalam daftar orang yang telah melihatnya.  

BACA JUGA: Pasanganmu Terlihat Penuh Pesona, Hati-hati Bisa Jadi Ia Seorang Psikopat

undefined
Pengguna yang di uji coba saat melakukan screenshoot cerita orang lain mendapatkan peringatan di atas.

Pengguna yang merupakan bagian dari uji coba fitur baru tersebut mendapatkan notifikasi dari Instagram yang mengatakan "lain kali Anda mengambil screenshoot, orang yang mengepos ceritanya akan diberi tahu.'

Ini berarti pengguna tersebut mendapatkan tangkapan layar 'gratis' sebelum isntagram mulai memberi tahu pengguna yang instagram story-nya di screenshoot.

Setiap nama pengguna muncul di daftar orang yang telah melihat sebuah cerita instagram.

Pemilik akun dapat melihat ini dengan mengetuk ceritanya di apl Instagram, dan di sinilah ikon kamera akan muncul jika seseorang telah mengambil screenshot dari cerita Anda. 

"Kami selalu menguji cara untuk meningkatkan pengalaman di Instagram dan mempermudah berbagi waktu dengan orang-orang yang penting bagi Anda," kata firma tersebut dilansir dari dailymail (12/02). 

undefined
Tahun 2016 instagram juga telah meluncurkan fitur yang mengirimkan notifikasi saat tangkapan layar diambil dari pesan pribadi.

Reporter : Masrurroh Ummu Kulsum
Editor : Masrurroh Ummu Kulsum

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×