Supaya Roti dan Kue Tahan Lama

  • Rabu, 11 Januari 2017 11:31 WIB

Roti Tawar Bisa Bikin Gemuk?

Intisari-Online.com - Roti atau kue termasuk dalam jenis makanan yang lekas basi. Oleh karena itu, jika dalam sehari tidak habis digunakan, biasanya kita akan membuangnya begitu saja. Padahal, masih ada trik untuk menyimpan roti dan kue supaya tetap bisa tahan lama.

(Tentukan Apakah Makanan Sudah Basi atau Belum Dengan 4 Alat Masa Depan Ini)

  • Masukkan roti dalam wadah plastik kedap udara lalu simpan dalam lemari es.
  • Atau bungkus roti dengan aluminium foil, kemudian taruh di dalam lemari es di kontak tempat penyimpanan sayuran. Keesokan harinya, roti masih dalam keadaan segar.
  • Bisa juga bungkus roti dengan aluminium foil, lalu masukkan dalam freezer. Dengan cara ini roti bisa tahan selama 1 minggu. Saat akan dimakan, keluarkan roti dan biarkan dalam suhu kamar selama kira-kira 1 jam atau lebih. Setelah itu, bakar roti selama 3 menit dalam oven.
  • Roti yang kering akan segar lagi, jika roti itu selama 24 jam dibungkus dengan kain lembap dan dimasukkan ke dalam lemari es. Setelah dibuka kembali, masukkan roti itu ke dalam oven yang sudah dipanaskan lebih dulu, selama beberapa menit. Roti pun akan empuk kembali.
  • Kue kering yang disimpan sering menjadi melempem. Untuk menghindari hal itu, taruh kue kering dalam kantung plastik lalu masukkan dalam kotak plastik dan tutup rapat. Niscaya, dengan cara ini kue kering bisa bertahan lama. Selain itu, jangan campurkan kue kering yang renyah dengan kue kering yang keras.
  • Wadah kue kering jangan langsung ditutup saat kue yang dimasukkan masih dalam keadaan panas.

 

Sumber : []

Reporter : K. Tatik Wardayati
Editor : K. Tatik Wardayati

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×