Lima Cabai Terpedas di Dunia

  • Kamis, 12 Januari 2017 14:00 WIB

Lima Cabai Terpedas di Dunia

Intisari-Online.com - Pada tahun 1912, seorang farmasi Amerika bernama Wilbur Scoville menciptakan satuan untuk mengukur kepedasan cabai. Ukuran itu bernama Scoville Heat Units (SHU). Di dalam cabai terkandung zat capsaicin, yaitu suatu bahan kimia yang menyebabkan rasa kebal dan sensasi terbakar pada lidah. SHU menunjukkan jumlah capsaicin yang terkandung dalam sebuah cabai. Nah, berikut ini adalah lima cabai terpedas berdasarkan satuan Scoville.

(Meski Sama-sama Daging, Kandungan Gizi Daging Sapi Jauh Lebih Banyak Dibanding Daging Ayam)



1. Trinidad Moruga Scorpion

Moruga Scorpion

Cabai yang berbentuk sebesar biji golf ini tingkat kepedasannya mencapai 2.009.231 SHU. Satu gigitan cabai ini saja sudah cukup membuat lidah terasa terbakar. Zat capsaicin yang terkandung di dalamnya mampu menembus bahan lateks. Bisa dibayangkan bukan betapa pedasnya? Sesuai dengan namanya, cabai ini berasal dari republic Trinidad dan Tobago tepatnya di wilayah Moruga.

2. 7 Pod Douglah

7 pod douglah

Cabai ini berasal dari tempat yang sama dengan Trinidad Scorpion. Tingkat kepedasannya mencapai 1.853.396 SHU. Satu pot cabai ini dapat membuat tujuh pot rebusan.

(Pedasnya Cabai Mencegah Stroke)

3. Trinidad Scorpion Butch T

Trinidad Scorpion Butch T

Pada 2011, cabai ini sempat menjadi cabai terpedas dalam rekor dunia. Namun kini telah dikalahkan oleh cabai 7 pod dan Trinidad Moruga. Tingkat kepedasannya sebesar 1.463.700 SHU.

4. Naga Viper Pepper

Naga Viper

Sumber : []

Reporter : intisari-online
Editor : Verena Gabriella

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×