Siap Hadapi Gempuran AS ke Korea Utara, China Kerahkan 150 Ribu Pasukan ke Perbatasan

  • Selasa, 11 April 2017 15:30 WIB

Pasukan China siaga di perbatasan Korut. | americanmilitarynews.com

Intisari-Online.com - Serangan rudal ke Suriah yang dilakukan pada  Kamis malam (6/4) minggu lalu sebenarnya juga membawa pesan bahwa militer AS masih bermental sebagai polisi dunia. 

Militer AS, melalui penilaiannya sendiri memutuskan menggempur Suriah yang dituduh menggunakan bom kimia untuk membunuh warganya sendiri.

Mental sebagai polisi dunia atau malah koboi itu sekaligus mencerminkan sifat negara adi daya AS yang bisa melaksanakan serangan bersifat agresif tanpa menggubris pihak-pihak lain.

(Baca juga: Perang Dunia III Sesungguhnya Sudah Lama Terjadi di Suriah, Baik secara Politik maupun Militer)

Apapun alasannya, militer AS memang paling kuat di dunia. Pangkalan militernya bahkan tersebar hampir di seluruh belahan bumi dalam kondisi siap perang.

Kapal-kapal induk AS juga terus bergerak dan berpatroli di semua perairan internasional dan bisa diperintahkan menyerang negara mana pun dalam hitungan menit. Maklum semua kapal induk AS yang bertenaga nuklir itu bisa berlayar sampai bertahun-tahun tanpa mengisi bahan bakar ulang.

Di semua kapal induk AS yang terus bergerak itu juga tersedia semua peralatan tempur seperti jet-jet tempur, rudal-rudal jelajah dari jarak menengah hingga rudal jarak jauh, rudal nuklir, ribuan pasukan marinir, dan lainnya.

Apalagi keberadaan kapal induk  itu selalu disertai kapal-kapal perang sebagai pendukung operasi tempur (battle strike group).

Maka sangat beralasan pula jika gempuran AS ke Suriah yang mencerminkan tindakan sebagai polisi dunia atau koboi  itu, seperti diungkapkan Presiden Donald Trump, sekaligus merupakan ancaman  bagi Korea Utara.

Apalagi mentalitas negara koboi  adalah seperti koboi yang ke mana-mana menyandang pistol dan gemar mencabut senjatanya (trigger happy). Saat ini militer AS memang sedang diprediksi akan segera melancarkan serangan rudal ke Korut, terkait ancaman Korut yang ingin menyerang AS menggunakan rudal nuklir.

Sumber : []

Reporter : Agustinus Winardi
Editor : Moh Habib Asyhad

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×