‘Viral’! ‘Istri Jenderal’ Tampar Petugas Bandara Gara-gara Tak Terima Diminta Copot Jam Tangan

  • Kamis, 6 Juli 2017 06:30 WIB

Istri jenderal tampar petugas bandara | IST

Intisari-Online.com - Video mengenai seorang ibu menampar petugas aviation security (Avsec) di Bandara Sam Ratulangi, Manado, beredar luas dan viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 12 detik itu, awalnya terlihat terjadi perdebatan antara wanita yang berbaju dan berkaca mata hitam dengan petugas Avsec.

Tak lama, perempuan berbaju hitam itu langsung menampar petugas Asvec yang juga seorang perempuan.

Corporate Communication Departemen Head Angkasa Pura I Awaluddin mengonfirmasi bahwa peristiwa itu terjadi pada Rabu (5/7/2017) pagi ini pukul 07.46 WIB.

"Jadi ada dua penumpang melalui pemeriksaan security check point dua. Saat pemeriksaan, alarmnya berbunyi. Ada petugas kami yang merupakan wanita juga itu meminta kepada calon penumpang tersebut untuk kembali melepas jam tangan dan harus melewati pemeriksaan lagi lewat mesin x-ray," kata Awaluddin kepada Kompas.com, Rabu (5/7/2017).

(Baca juga: Kereta Cepat Tanpa Awak Ini Siap Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta Agustus Nanti)

Awaluddin menegaskan bahwa pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas sudah sesuai aturan Dirjen Perhubungan Udara Nomor 2765/XII/2010 tentang Tata Cara Pemeriksaan Keamanan Penumpang.

Pasal 23 menyebutkan, setiap calon penumpang wajib dilakukan pemeriksaan mantel, topi, jaket ikat pinggang, termasuk jam tangan.

"Di sinilah yang sepengetahuan kami setelah dilakukan pemeriksaan ulang kembali untuk melepas jam tangan tersebut, calon penumpang emosi," ucap Awaluddin.

Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Israwadi mengatakan, saat ini jalan musyawarah dan mediasi masih diupayakan antara calon penumpang dan petugas Avsec.

Reporter : intisari-online
Editor : Ade Sulaeman

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×