Sibuk dengan Nuklir Korut dan Iran, Trump Lupakaan Korban Kebakaran California?

  • Selasa, 17 Oktober 2017 11:00 WIB

Donald Trump di tengah masalah nuklir Iran dan Korut | Daily Express

Intisari-Online.com - Hingga hari ini Presiden AS Donald Trump masih disibukkan oleh masalah nuklir Korut dan Iran sehingga warga California Utara yang masih dilanda kebakaran hebat menuduh Presiden Trump telah melupakannya.

Lebih dari 40 orang telah tewas akibat kebakaran di California, puluhan ribu rumah penduduk hancur, dan pihak pemadam kebakaran AS makin kewalahan menghadapi bencana kebakaran yang belum bisa dihentikan itu.

Warga California Utara memang pantas kecewa karena Presiden Trump belum melakukan tindakan yang cepat demi mengatasi bencana kebakaran yang seharusnya menjadi bencana alam nasional itu.

Twiter yang memuat pernyataan empati Presiden Trump terhadap korban kebakaran juga belum ada, padahal bencana alam di California sama parahnya dengan bencana alam akibat amukan badai Harvey dan Irma yang telah melanda Texas, Florida, Puerto Rico, serta Virgin Island.

Presiden Trump memang tengah dipusingkan dengan masalah program nuklir Korut dan Iran.

(Baca juga: Hubungan Korut-AS yang Kian Menegang Ternyata Membuat Donald Trump Makin Senang)

(Baca juga: Donald Trump Sering Berkomentar Konyol: Apakah karena Lemah dalam Pemahaman Militer dan Politik Internasional?)

Jika dengan Korut , Presiden Trump hanya memiliki dua pilihan, yakni mengawal sangsi eknomi yang telah diterapkan PBB kepada Korut atau siap berperang melawan Korut.

Meski dalam peperangan melawan Korut baik menang maupun kalah, AS tetap akan mengalami kerugian besar.

Sementara dengan Iran, Presiden Trump justru membuat blunder karena ingin sama sekali menghentikan program nuklir Iran.

Reporter : Agustinus Winardi
Editor : Ade Sulaeman

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×