Setelah Menempuh Perjalanan Jauh, Bayi Penderita Hidrosefalus Ini Akhirnya Dirawat di Jakarta

  • Sabtu, 10 Februari 2018 17:45 WIB

Yanti Gutanjala (22) menggendong bayinya Hofni Indro Gutanjala yang menderita hidrosefalus di rumahnya di Kelurahan Siwalima, Dobo, Kabipaten Kepulauan Aru, Maluku, Selasa (6/2/2018) lalu. | Kompas.com

Intisari-Online.com - Hofni Indro Gutanjala, bayi penderita penyakit hidrosefalus asal Kepulauan Aru, Maluku selama ini hanya dirawat seadanya di rumah.

Sekarang, akhirnya dia bisa dibawa ke Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta untuk menjalani perawatan.

Sang ibu, Yanti Gutanjala dan neneknya ikut berangkat menemani Hofni ke Jakarta untuk pengobatan bayi tersebut pada Jumat (9/2) kemarin.

Hofni akhirnya dapat dirawat di rumah sakit Gatot Subroto setelah pihak keluarga mendapat bantuan dari sejumlah pihak yang peduli terhadap bayi itu.

Baca Juga: Foto-foto Lawas Ini Sangat Lucu, Salah Satunya Terapi Punggung Diduduki Beruang

Baca Juga: Terbentur, Terbentur, Terbentur, Terbentuk!

“Sudah di rumah sakit. Hofni baru masuk ke Rumah Sakit Gatoto Subroto Sabtu pagi tadi,” kata Ketua Relawan Selamatkan Hofni, Callin Leppuy, kepada Kompas.com, Sabtu ini.

Callin mengatakan dari informasi yang ia dapat langsung dari pihak keluarga, petugas kesehatan rumah sakit telah memasang alat medis di tubuh bayi tersebut.

“Kepala bayi Hofni telah ditimbang petugas medis dan beratnya itu 34 kilogram,” ujarnya.

Yanti Gutanjala, ibu bayi tersebut yang dihubungi secara terpisah mengatakan sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pengobatan anaknya tersebut.

Reporter : Muflika Nur Fuaddah
Editor : Muflika Nur Fuaddah

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×