Kim Jong Un Siap Pencet Tombol Nuklir di Bawah Mejanya, Trump Bilang Tombol Miliknya Lebih Besar

  • Rabu, 3 Januari 2018 11:00 WIB

Kim Jong Un dengan jas baru dan kaca mata trendi. | Malaysia Today

Intisari-online.com -  Dalam pidato menyambut Tahun 2018 pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un tetap tidak lupa mengeluarkan  ancaman ingin menuklir Amerika Serikat kapan saja.

Meski begitu, penampilan Jong Un saat berpidato agak berbeda dari biasanya.

Jika sebelumnya lebih sering mengenakan pakaian bergaya tokoh komunis Mao Zedong ketika berpidato untuk menyambut Tahun Baru 2018, penampilan Kim ternyata berubah total.

Dalam acara pidato kenegaraan termutakhir, Jong Un tampak berpakaian perlente ala Barat. Ia mengenakan baju dan jas  mahal warna abu-abu berlabel  Armani.

BACA JUGA: Inilah Sesi yang Paling Ditunggu-Tunggu Prajurit TNI Saat Sedang Latihan Tempur

Penampilannya pun tampak lebih segar  cerah dan mencerminkan diriya seperti seorang bankir serta bukan sosok pemimpin yang sangar dan otoriter.

Kaca mata yang dikenakan Jong Un juga merupakan kaca mata model Barat yang biasa dikenakan anak muda.  

Demikian pula sisiran rambutnya yang tampak lebih rapi membuat penampilan Jong Un terkesan perlente dan lebih bersahabat.

Para pengamat Korut dari Korsel menilai bahwa penampilan Kim Jong Un yang berbeda dan tampak modern itu menggambarkan sikap Korut ‘’yang lebih baik dan tidak kaku ’’ di tahun 2018.

Apalagi Jong Un kemudian menyatakan bahwa Korut kemungkinan besar bisa melakukan dialog dengan Korsel dan akan berpartisipasi dalam Olimpiade Musim Dingin 2018 yang diselenggarakan di kawasan Pyeongchang, Korsel.

Reporter : Agustinus Winardi
Editor : Yoyok Prima Maulana

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×