Ingin Pancing Reaksi Korut, Pesawat Pengebom Nuklir AS Tembakan Bom Tiruan di Perbatasan Korea

  • Kamis, 12 Oktober 2017 08:00 WIB

Dua pesawat pengbom nuklir B-1B Lancer | USAF

Intisari-Online.com - Untuk menunjukkan bahwa militer AS siap menggempur Korut, dua pesawat pengebom nuklir AS, B-1B Lancer kembali  melakukan latihan pengeboman jarak jauh menggunakan sejumlah  bom tiruan (mockup bomb) dengan  target yang berada di perbatasan Korut-Korsel.

Latihan yang digelar USAF  pada hari Selasa malam (10/10/2017)  itu merupakan latihan perang ‘’yang sangat serius’’ karena untuk pertama kalinya, dua B-1B Lancer yang sedang melakukan simulasi serangan ke Korut berangkat langsung dari pangkalan udara Andersen Air Force  Base, Guam, pangkalan yang juga telah menjadi target serangan rudal nuklir dari Korut.

Dalam latihan pengeboman untuk menyerang Korut, 2 unit B-1B Lancer di kawal oleh pesawat-pesawat tempur AS, Korsel dan Jepang dengan tugas melumpuhkan rudal-rudal anti serangan udara Korut.

Pemimpin Korut Kim Jong Un memang sudah mengeluarkan ancaman jika pesawat-pesawat pengebom AS sampai berani melakukan latihan perang di kawasan perbatasan Korut-Korsel , memang akan ditembak jatuh menggunakan ‘’rudal-rudal Korut yang canggih’’.

Tapi hingga latihan pengeboman usai ternyata tidak ada satu pun rudal anti serangan udara yang ditembakkan oleh militer Korut.

(Baca juga: Jika AS Cuma Bisa Perang Mulut, Inggris Sudah Kirimkan Kapal Induk Terbesarnya ke Semenanjung Korea)

(Baca juga: Wow, Korut Berhasil Bobol Data Rahasia Korsel, Termasuk Strategi AS-Korsel untuk Bunuh Kim Jong Un)

(Baca juga: Demi Hentikan Program Nuklir Korut, AS Ternyata Sering Beri Uang ke Negara Komunis Itu)

Atas latihan pengeboman oleh pesawat-pesawat tempur AS dan sekutunya itu, meskipun Korut tidak begitu menggubris, namun Korut telah menuduh bahwa AS memang telah menantang perang dan Korut siap melayaninya kapan saja.

Presiden AS Donald Trump sendiri menyatakan bahwa latihan pengeboman menggunakan pesawat pengebom nuklir B-1B Lancer yang berangkat dari Guam menunjukkan bahwa AS siap menjadikan  Korut karang abang (fire and fury) kapan saja.

Reporter : Agustinus Winardi
Editor : Ade Sulaeman

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×