Ingin Bekerja di Bawah Bu Susi? Menteri ‘Nyentrik’ Ini Buka Lowongan untuk 300 Lulusan Kampus Terbaik, Lo

  • Sabtu, 12 Agustus 2017 10:00 WIB

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meninjau sebuah tambak garam di Desa Majungan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (11/9/2015). | kompas.com

Intisari-Online.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengincar 300 lulusan terbaik dari berbagai fakultas di seluruh kampus Indonesia untuk menjadi staf di kementerian yang dipimpinnya.

"Saya minta lima lulusan terbaik dari tiap fakultas di berbagai kampus. Seluruhnya saya butuh 300 orang untuk menempati posisi staf di Kementerian Kelautan dan Perikanan," ujarnya, saat menghadiri peringatan Dies Natalis ke- 56 Fakultas Ekonomi dan Bisnsi (FEB) Universitas Airlangga (Unair) di Surabaya, Jumat.

Maka saat bertemu dengan Rektor Unair Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE, Mt, Ak, CMA dalam kesempatan acara tersebut, Menteri Susi langsung mengutarakan keinginannya itu.

"Silahkan Pak Rektor, kirim ke saya lima orang lulusan terbaik Unair, pasti langsung saya tempatkan di staf Kementerian Kelautan dan Perikanan," katanya.

Menteri Susi diundang dalam acara Dies Natalis ke- 56 FEB Unair untuk didaulat memberikan orasi bertema "Pembangunan Ekonomi Maritim" di hadapan 700 orang civitas akademika, mahasiswa setempat, serta para undangan.

(Baca juga: Anggota Komnas HAM Sebut ‘Orang Bodoh Juga Bisa Tenggelamkan Kapal’, Ini Jawaban ‘Cerdas’ Menteri Susi)

Namun sebelum menyampaikan orasinya, Menteri Susi merendah dengan mengatakan dirinya hanyalah seorang lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Meski cuma lulusan SMP, menteri nyentrik di kabinet Presiden Joko Widodo ini mampu membuat para civtas akademika, mahasiswa dan tamu undangan yang hadir tercengang mendengarkan orasinya tentang konsep pembangunan Indonesia menuju poros maritim dunia yang berlangsung selama satu jam lebih.

"Bu Susi ini menjadi pakar karena selama bertahun-tahun belajar langsung dengan menggeluti bisnis di bidang perikanan dan kelautan," ujar Rektor Mohammad Nasich memberi penjelasan kepada mahasiswanya usai Menteri Susi menyelesaikan orasinya.

Usai berorasi itulah Menteri Susi menyampaikan keinginannya mendapatkan 300 orang lulusan terbaik dari tiap fakultas di berbagai kampus untuk turut membangun masa depan Kelautan dan Perikanan Indonesia.

Reporter : intisari-online
Editor : Ade Sulaeman

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×