BNPB: Korban Tewas Kapal Zahro Express yang Terbakar Berjumlah 23 Orang

  • Minggu, 1 Januari 2017 18:15 WIB

Kapal Zahro Express yang terbakar. | kompas.com

Intisari-Online.com - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menyebut ada 23 orang meninggal dunia akibat kebakaran Kapal Motor (KM) Zahro Express pada Minggu (1/1/2017) pagi.

(Mengintip Rahasia Kecanggihan Kapal Selam Australia)

Selain itu, ada belasan penumpang lain yang masih hilang, luka-luka, dan selamat pulang ke kediaman masing-masing.

"Meneruskan data dari Pusdalops BPBD DKI, 23 orang meninggal dunia. Tiga korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Atmajaya, 20 lainnya masih dalam perjalanan menuju rumah sakit," kata Sutopo melalui keterangan resmi kepada Kompas.com, Minggu (1/1/2017).

(Misterius, Banyak Bangkai Kapal Perang Dunia II di Laut Jawa Hilang)

Jumlah penumpang yang dinyatakan hilang ada 17 orang, sedangkan jumlah korban yang mengalami luka ada 17 orang. Adapun 194 penumpang yang dipastikan selamat.

Total penumpang dalam kapal tersebut, jika dijumlah dari data yang dipaparkan, adalah 253 orang. Namun, berdasarkan lampiran surat izin berlayar KM Zahro Express yang dikeluarkan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Muara Angke, data manifes menunjukkan jumlah penumpang hanya 100 orang.

Para penumpang di kapal tersebut merupakan wisatawan yang hendak menghabiskan masa liburan awal tahun 2017 dengan berekreasi ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Sumber : ["kompas.com"]

Reporter : Ade Sulaeman
Editor : Ade Sulaeman

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×