Akun Afi Nihaya Faradisa Ditangguhkan: Inilah Beberapa Alasan Akun Facebook Bisa Ditangguhkan

  • Jumat, 19 Mei 2017 17:00 WIB

Ada banyak penyebab akun Facebook kita ditangguhkan sehingga kita tidak bisa login. | dailybeast.com

Intisari-Online.com – Setelah tulisan “Warisan”-nya menjadi viral, akun Facebook milik Afi Nihaya Faradisa sang penulis sempat di-suspend (ditangguhkan).

Afi yang bernama asli Asa Firda Inayah ini menduga bahwa akunnya dilaporkan secara bersamaan oleh orang yang tidak menyukai tulisannya.

(Baca juga: Alhamdulillah Anakku Lanang dan Nama-nama Unik di Indonesia Lainnya: Dari Tuhan, Saiton, hingga Es Bon Bon)

Ada beberapa alasan seperti yang diungkapkan oleh akun Facebook YUDHI Internet Cafe & Game Center yang membuat Tim Facebook menangguhkan akun kita. Dengan ditangguhkan, kita tidak bisa membuka akun itu sampai Tim Facebook membukanya kembali.

1. Nama palsu

Nama palsu di sini lebih mengacu ke nama yang berbau “trade mark” sebuah produk, orang terkenal, atau hal-hal yang sifatnya melanggar hak cipta seseorang.

Begitu Facebook mengetahui (karena ada yang komplain atau melaporkan) kalau kita menggunakan nama yang melanggar hak cipta, atau meniru-niru seseorang, bersiap-siaplah kehilangan akses akun Facebook.

2. Posting terlalu banyak di Wall orang lain, atau di Wall Group atau bahkan di Wall sendiri

Yang terlalu banyak itu tidak baik. Terutama bagi yang sedang jatuh cinta, jangan royal menyatakan cinta atau perasaan kasih sayang di wall pasangan.

Jika akhirnya akun ditangguhkan, siapa yang rugi? Kalian berdua ‘kan?

Reporter : Agus Surono
Editor : Agus Surono

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×