Ini Dia, Penampakan Mobilio 2017

Reporter : Ilham Pradipta M.
Editor : Ade Sulaeman

mobilio 2017 | Intisari

Intisari-Online.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan New Mobilio di Jakarta, Kamis (12/1/). Kendaraan multi guna (multi purpose vehicle) tujuh penumpang ini hadir tampil lebih fresh dari model sebelumnya. Ubahannya paling terlihat tak hanya pada bagian eksterior saja, tapi juga interior dan penambahan fitur baru.

"Pertama di dunia New Honda Mobilio kami hadirkan di Indonesia. Penyegaran penuh dengan gairah dan memiliki desain lebih sporty. Fitur juga lebih canggih dan bernilai sehingga akan memberikan pengalaman berbeda bagi konsumen kami," ujarPresident Director HPM Tomoki Uchida dalam seremoni peluncuranya di Jakarta.

Mobil yang satu ini masih mengandalkan mesin 1.5 liter bertenaga 115 tk @6.600 rpm dan torsi 145 Nm @4.600 rpm. Namun, mesin ini juga diklaim lebih canggih karena sudah setara dengan standar Euro IV. Tak hanya itu, New Mobilio juga ramah lingkungan berkat fitur ECO indicator yang mendukung gaya berkendara yang hemat bahan bakar.

Detail yang lebih berbeda

Meski berstatus facelift, ubahan yang diusung pada kendaraan multi guna tujuh penumpang ini cukup signifikan. Ubahan utama terjadi pada kap mesin yang berkonsep solid wing face. Alhasil,  membuat tampilan terlihat lebih panjang dan berisi dengan lekukan seperti HR-V.

Selain itu, ubahan lain juga bisa kita lihat dari  gril dan bumper. Lampu utamanya juga punya desain baru yang dilengkapi dengan LED light guide. Desain pelek baru 15 inci-sama seperti ukuran model sebelumnya-lumayan buat menambah kesan baru. 

Mobilio 2017
Mobilio 2017

Lalu, bagaimana dengan interiornya? Nah, interiornya dilengkapi dengan perangkat hiburan didukung sistem audio video layar sentuh 6.2 inci yang dilengkapi kamera parkir serta tombol pengaturan pada lingkar kemudi (untuk tipe E CVT). Audionya didukung enam speaker premium dengan sistem K2 Technology. Teknologinya diklaim bisa membuat suara di dalam kabin lebih berkarakter berkat jangkauan frekuensi yang lebih luas.  Sistem audio ini ditunjang enam speaker premium dengan sistem K2 Technology. Teknologi yang diklaim bisa membuat suara di dalam kabin lebih berkarakter berkat jangkauan frekuensi yang lebih luas.

Kabin New Honda Mobilio yang modern, luas, dan nyaman, memberikan momen berkadari jadi lebih penuh sensasi. Nah, agar memberikan kesan mewah dan praktis, sistem pengatur suhu pendingin ruangan kini sudah digital, seperti mobil premium. Ada juga fitur terbaru seperti power door mirror dan kemampuan pintu untuk mengunci otomatis pada kecepatan tertentu. Ketiga fitur baru ini kini sudah jadi kelengkapan standar, artinya tersedia pada semua varian. 

Sedangkan joknya masih bergaya semi-bucket, tapi sandaran kepalanya kini terpisah, bisa dicopot, atau diatur ketinggiannya. Beda dengan model sebelumnyaa yang sandaran kepalanya menyatu pada jok. Daging jok baris kedua juga diklaim dipertebal, termasuk adanya sandaran kepala untuk penumpang tengah.

 


Sumber : []

Reporter : Ilham Pradipta M.
Editor : Ade Sulaeman

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×