Jelang Akhir Tahun, Honda Kuasai Pasar SUV dan Sedan di Indonesia / Foto : Dok. Honda

Jelang Akhir Tahun, Honda Kuasai Pasar SUV dan Sedan di Indonesia

  • Editor : Ade Sulaeman
  • Friday, 16 December 2016
  • 12:03 pm

Hingga bulan November 2016, Honda terus menguasai pasar SUV dan Sedan di Indonesia

Intisari-Online.com - Sejak Januari hingga November 2016, Honda telah menguasai pasar SUV sebesar 48%. Totalnya terdiri dari 84.252  unit melalui Honda BR-V, Honda HR-V 1.5L, Honda HR-V 1.8L dan Honda CR-V. Tak hanya itu saja, Honda juga menguasai segmen sedan dengan market share sebesar 25.8% atau sebanyak 3.305 unit di periode yang sama.

(Menuju Honda Day 2016 Dengan “Drive 2 Excitement” Bersama Honda Brio)

Honda BR-V  masih menjadi “jagoan” kontributor utama penjualan Honda di segmen LSUV, yang menjadi market leader segmen LSUV. Honda BR-V menyumbangkan angka penjualan yang signifikan, yaitu sebesar 35.810 unit dengan market share sebesar 33% sejak bulan Januari hingga November 2016. Sementara itu diposisi kedua segmen LSUV, ada Honda HR-V 1.5L yang total penjualan sebanyak 33.211 unit dengan market share sebesar 31% di sepanjang tahun 2016.

Selain itu, penjualan Honda HR-V 1.8L  mencapai 7.641 unit dengan market share sebesar 11% di kelas SUV. Honda CR-V juga turut memberikan kontribusi di kelas SUV dengan penjualan total sebesar 7.590 unit dengan market share 11% di periode yang sama. 

Honda BR-V
Honda BR-V

Di segmen Sedan, penjualan utama Honda dipicu oleh model terbarunya yaitu All New Honda Civic Turbo. Model yang baru diluncurkan pada kwartal kedua tahun 2016 ini telah memperoleh penjualan total sebesar 1.501 unit. Civic Turbo juga menguasai market share sebesar 61% sejak Januari hingga November 2016. Sedagkan New Honda Accord menyumbangkan penjualan tahunan sebanyak 505 unit dengan market share 14%.  All New Honda City juga turut menjadi market leader di segmen Mini Sedan dengan penjualan total sebesar 1.164 unit dan market share sebesar 45%.

(Honda HR-V Mugen Dibandrol Mulai Dari Rp326,4 juta Hingga Rp398,8 juta)

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Penjualan hingga November lalu semakin menegaskan dominasi Honda di pasar SUV, yang memang tahun ini menjadi tren di industri otomotif. Kami juga bersyukur bahwa kehadiran All New Honda Civic Turbo terbukti membawa gairah baru di segmen sedan dan turut berkontribusi terhadap penjualan Honda secara keseluruhan”.


Sumber :

Author :

Ilham Pradipta M.

Komentar

Berita Terkait

New Honda Civic Resmi Meluncur di IIMS 2016

Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali hadir

Ini Dia, New Honda Brio RS dan Satya yang Baru Meluncur

Dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016,

Honda Mobilio, Menjadi Andalan di Tahun 2015

Honda menutup tahun 2015 dengan penjualan positif di antara

Honda Meluncurkan New Honda CR-V 2.4 L AT Presitge

PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan New Honda CR-V 2.4

Berita Lainnya

Trik Turun Cepat dan Permanen dalam 4 hari di Ubud,

Kapan lagi bisa melakukan berbagai kegiatan menyenangkan di

Inilah Penampakan Honda City 2017 yang Baru Saja

Sedan baru New Honda City 2017 resmi meluncur di Indonesia.

Philips Donasikan Rp2 Miliar, Bantu Prgoram UNICEF di

Berkolaborasi dengan UNICEF, Philips memberikan dukungan

Duh! 30-50% Pasien di Rumah Sakit Mengalami Malnutrisi

Acara FRANC ke-17 yang diselanggarakan di Bali, Indonesia