Tagihan Kartu Kredit Bikin Kewalahan? Kontrol Dengan 7 Cara Ini!

Reporter : Tika Anggreni Purba
Editor : Hery Prasetyo

Begini 7 Cara Mengontrol Penggunaan Kartu Kredit

Intisari-online.com--Utang/tagihan kartu kredit yang tidak terkontrol bisa semakin menyusahkan manajemen keuangan Anda. Karena itu sebelum kewalahan mengatasi utang kartu kredit, lakukanlah beberapa perubahan.Jika tagihan kartu kredit bikin kewalahan, cobalah kontrol dengan 7 cara ini!

 

1. Berhenti sejenak menggunakan kartu kredit

Jika Anda sudah dibuat stres gara-gara tagihan kartu kredit, mengapa tidak mencoba meredam penggunaannya terlebih dahulu? Jika terus menerus digunakan, semakin banyak utang yang harus dibayarkan.

(6 Mitos Kartu Kredit yang Wajib Kita Ketahui)

2. Tutup akun kartu kredit

Jika Anda belum bisa juga melepaskan kebiasaan menggunakan kartu kredit berlebihan, segeralah tutuk akun kartu kredit Anda. Jika perlu, gunting/rusakkan kartu kredit Anda sehingga tidak bisa digunakan lagi.

3. Buat daftar utang

Terimalah kenyataan bahwa Anda memiliki utang yang harus dibayarkan. Upayakan untuk segera membuat daftar utang sehingga secara jelas Anda mengetahu berapa jumlah yang harus dibayar kembali.

4. Rencanakan pembayaran yang paling prioritas

Untuk membayar utang-utang tersebut juga butuh perencanaan. Perhatikan jumlah pemasukan Anda dan urutkan prioritas pembayaran utang yang sesuai dengan pendapatan Anda setiap bulannya.

klik "2" untuk melanjutkan membaca

(Sebaiknya Anda Berhenti Menggunakan Kartu Kredit Ketika Mengalami Hal Berikut


Sumber : ["thebalance.com"]

Reporter : Tika Anggreni Purba
Editor : Hery Prasetyo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×