Delapan Trik Pintar Menghemat Uang pada Tahun Ini

  • Senin, 9 Januari 2017 12:00 WIB

Salah satu trik menghemat bisa dengan membuat toples uang sebagai tempat tabungan

Intisari-Online.Com – Apa resolusi yang Anda buat tahun 2017 terkait keuangan? Apakah ingin lebih banyak menyisihkan pendapatan dan mengurangi pengeluaran yang tidak penting? Jika ya, berikut ada delapan trik pintar menghemat uang

1. Tabungan otomatis

Cara termudah untuk menyisihkan uang adalah dengan menggunakan tabungan otomatis. Ketika mendapat gaji di rekening, nantinya akan langsung terpotong untuk menyimpannya di tabungan Anda. Jadi, tidak perlu repot-repot mentransfernya lagi ke rekening lain. Anda bisa menentukan sendiri nominal tabungan yang diinginkan setiap bulannya.

2. Membawa bekal makan siang

Alicia Adamczyk, penulis di sebuah media, menghabiskan 160 dolar AS atau sekitar Rp2,1 juta setiap bulannya hanya untuk membeli makan siang. Membawa bekal makan siang dari rumah bisa mengurangi pengeluaran tersebut.

3. Membuat toples uang

Salah satu trik pintar menghemat uang di tahun ini adalah menggunakan toples untuk menyimpan uang-uang Anda. Berbeda dengan tabungan di bank, di toples ini Anda bisa menabung dengan ‘unik’. Misalnya, sebagai tempat menyimpan koin atau uang kertas yang jumlahnya sama.

4. Menyeimbangkan kebiasaan buruk dengan baik

Apakah Anda memiliki kebiasaan buruk yang sering dilakukan? Inilah saatnya  ‘menebus’ kesalahan tersebut dengan hal positif terkait keuangan Anda. Misal, setiap Anda mengonsumsi makanan tidak sehat, Anda harus ‘membayar’ Rp20 ribu dan menyimpannya di tabungan.

5. Mendapat bantuan dari aplikasi

Sumber : ["time.com"]

Reporter : Lintang Bestari
Editor : Hery Prasetyo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×