Catat! Inilah Empat Cara Belanja Online dengan Aman

  • Kamis, 4 Mei 2017 09:00 WIB

Empat Cara Belanja Online dengan Aman

Intisari-Online.com – Online shopping alias belanja secara online sepertinya sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Bukan hanya menghemat banyak waktu, tetapi juga memungkinkan kita mendapatkan kesepakatan harga terbaik. Apakah Anda sering berbelanja online? Jika iya, berikut empat cara belanja online dengan aman.

1. Lihat Situs

Gunakanlah hanya situs asli untuk perbelanjaan Anda. Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui keaslian situs tersebut berikut lisensi yang valid dan terverifikasi. Untuk mempermudah, berbelanjalah di situs-situs yang sudah banyak dikenal atau populer. Dapatkan harga terbaik dan diskon untuk pembelian Anda.

2. Amankan dengan Antivirus

Proteksi virus bukan hanya tentang virus saja. Proteksi virus juga memberikan perlindungan dari semua ancaman yang kerap muncul di komputer termasuk peretasan dan malware. Berbelanja online akan lebih aman jika ada antivirus di perangkat komputer Anda. Jika ada sesuatu yang mencurigakan, program tersebut akan memberi peringatan kepada Anda.

3. Gunakan Pilihan Cash on Delivery (COD)

Salah satu cara paling aman untuk berbelanja online adalah dengan memilih opsi COD atau membayar di tempat. Cara ini dipilih biasanya bermanfaat untuk meminimalkan penipuan. Jadi, jangan terburu-buru menggunakan opsi membayar dengan kartu kredit.

4. Simpan Salinan Pemesanan

Penting untuk menyimpan salinan pemesanan dari barang yang Anda beli di toko online. Tidak hanya sebagai surat keterangan, salinan pemesanan juga akan membantu untuk melacak pesanan Anda jika terjadi masalah dalam pengiriman. Atau, cetak formulir pemesanan yang Anda gunakan dalam pembelian sebagai opsi untuk menunjukkan setelah pengiriman barang Anda. (Magforwomen)

Reporter : Nadia Mardatilla Arif
Editor : Nadia Mardatilla Arif

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×