10 Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2016

Reporter : Bramantyo Indirawan
Editor : Hery Prasetyo

Siapa orang terkaya di Indonesia tahun 2016? | media.istockphoto.com

Intisari-Online.com – Kerja keras, kejelian mengambil peluang, keberuntungan, dan berbagai hal lainnya membuat seseorang bisa kaya raya. Indonesia menjadi salah satu negara berkembang yang memiliki sejumlah orang dengan kesuksesan finansial hingga triliunan. Lalu, siapa saja 10 orang terkaya di Indonesia tahun 2016

 

10. Mochtar Riady dan keluarga (Rp25 triliun)

 

Dikenal melalui Lippo Group

Mochtar Riady
Mochtar Riady

Perusahaan yang dipimpin bersama keluarganya ini bergerak di beragam bidang seperti pembangunan mall, hotel, rumah sakit, dan bisnis properti lainnya.

Kini Lippo Group dikelola oleh kedua anaknya yaitu James dan Stephen Riady. Pada bulan Maret 2016 Mochtar bersama grupnya bekerja sama dengan raksasa jasa transportasi daring di Asia Tenggara yaitu Grab.

Melalui Bank Nobu, perusahaan ini akan bergerak menuju perbankan digital yang dipimpin oleh cucu dari Mochtar yaitu John Riady. Selain itu John juga memimpin perusahaan e-commerce di Indonesia dengan nama MatahariMall.

9. Murdaya Poo (Rp28 triliun)

Dikenal melalui Jakarta International Expo

Murdaya Poo
Murdaya Poo

Selain memiliki salah satu tempat konvensi terbesar dan terbaik di Jakarta, Murdaya Poo juga dikenal melalui Central Cipta Murdaya yang bergerak di bidang kelapa sawit, perencanaan pembangunan, serta Informasi dan Teknologi (IT).

Murdaya memulai kariernya sebagai penjual koran hingga akhirnya memiliki berbagai bisnis dan menjadi salah satu orang paling kaya di Indonesia. Selain itu ia pernah menjadi penyuplai sepatu asal Amerika Serikat bermerek Nike.

Siapa orang-orang terkaya di Indonesia pada tahun 2016 ini? Lanjtukan halaman berikutnya untuk mencari tahu.


Sumber : ["ctcorpora.com" , "indorama.com" , "lippokarawaci.co.id" , "mayapadagroup.com" , "mitrakeluarga.com" , "pengusaha.us" , "sinarmasland.com" , "forbes.com"]

Reporter : Bramantyo Indirawan
Editor : Hery Prasetyo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×