10 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2016

Reporter : Bramantyo Indirawan
Editor : Moh Habib Asyhad

Siapakah orang terkaya di dunia? | Justinesmith.net

Intisari-Online.com – Jumlah miliuner di dunia telah mencapai 1.810 pada tahun 2016. Mereka berasal dari beragam industri yang berbeda dan berhasil mendapatkan kesuksesan finansial. Di antara mereka, ada orang-orang terkaya yang sukses mempertahankan kekayaannya dari tahun ke tahun bahkan meningkatkannya. Di antara mereka ada juga yang mengalami penurunan.

Berikut adalah 10 orang terkaya di tahun 2016.

10. Liliane Bettencourt AS$38,9 biliun (Rp523 triliun)

Liliane Bettencourt, Ratu L'Oréal
Liliane Bettencourt, Ratu L'Oréal

 

Wanita terkaya di dunia ini memiliki saham tertinggi L'Oréal yang dibagi bersama anak-anaknya. Diwariskan oleh ayahnya yang bernama Eugene Scheller, perusahaan asal Prancis ini bergerak di bidang kosmetik dan perawatan. Liliane juga menjadi orang terkaya di Prancis dan seluruh Eropa.

9. Charles dan David Koch AS$39,6 biliun (Rp533 triliun)

Charles Koch
Charles Koch

 

Dua bersaudara ini dikenal melalui perusahaan multinasional bernama Koch Industries yang bergerak di bidang minyak dan teknologi kimiawi. Keduanya juga melakukan investasi dan memanufaktur produk seperti lap dan cangkir kertas.

8. Michael Bloomberg AS$40 biliun (Rp538 triliun)

Selain menjadi CEO dan pemilik perusahaan finansial bernama Bloomberg LP, pria asal AS ini pernah menjadi wali kota New York City dari tahun 2002 hingga 2013.

7. Larry Ellison AS$43,6 biliun (Rp586 trilliun)

Larry Ellison, dari CIA hingga hobi berlayar
Larry Ellison, dari CIA hingga hobi berlayar

 

Sebelum bergelut di bidang komputer dan teknologi, Larry sempat berkuliah di Universitas Illinois dan Universitas Chicago, meski tidak menyelesaikan pendidikannya di dua tempat itu. Laki-laki yang mengawali segalanya dari nol ini mulai dikenal saat membuat database atau basis data untuk Central Intelligence Agency (CIA) di tahun 1970-an dengan nama Oracle. Pada tahun 1977 ia mendirikan perusahaan bernama Software Development Labs (kini bernama Oracle juga) yang berhasil menjadi raksasa software hingga kini.

Setidaknya 1% kekayaannya disumbangkan untuk amal dan berjanji untuk memberikan mayoritas kekayaannya ke berbagai tempat amal setelah meninggal. Di waktu luangnya ia memiliki hobi berlayar dan mengemudikan pesawat terbang, bahkan ia memiliki dua jet tempur!

Siapa orang terkaya di dunia? Lanjutkan ke halaman berikutnya untuk mencari tahu


Sumber : ["forbes.com" , "gazettereview.con"]

Reporter : Bramantyo Indirawan
Editor : Moh Habib Asyhad

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×