Lima Tips Menjaga Kesehatan untuk Pekerja Wanita

  • Jumat, 23 Desember 2016 06:00 WIB

lima tips menjaga kesehatan untuk pekerja wanita

Intisari-Online.com - Bagi semua karyawan, memiliki badan yang selalu sehat dan bugar merupakan keharusan, terlebih karyawan wanita. Sebab, pekerja wanita menjalankan dua pekerjaan sekaligus, yakni di kantor dan di rumah. Apalagi jika pekerjaan yang dimiliki mengharuskan duduk berjam-jam atau perjalanan jauh. Oleh karena itu, menjaga kesehatan adalah hal yang tak boleh dilewatkan. Berikut ini adalah lima tips menjaga kesehatan untuk pekerja wanita:

BACA JUGA: Soal Karier, Lebih Baik Ge-Er Daripada Pesimistis

1. Latihan rutin

Lakukan beberapa latihan fisik selain pekerjaan rutin yang dilakukan. Misalnya, berjalan di tempat, melompat-lompat, yoga, latihan pernapasan, dan beberapa latihan lantai lainnya. Anda dapat melakukannya di pagi hari sebelum berangkat ke kantor. Hal ini dapat menjaga tubuh kencang dan bugar.

2. Istirahat cukup

Selain latihan fisik, tubuh juga perlu istirahat. Jika Anda kurang tidur, maka dapat dilakukan saat di dalam angkutan umum ketika menuju kantor atau sehabis pulang kantor. Ketika jam istirahat, luangkan waktu sekitar 20-30 menit untuk tidur. Tidur sejenak di sela-sela pekerjaan tidak hanya memberikan kesegaran namun juga banyak kesehatan.

BACA JUGA: Yuk, Intip Karier Perempuan di Dunia Politik

3. Pola makan

Pola makan yang sehat penting untuk dimiliki oleh mereka yang menghabiskan banyak waktu dengan duduk di meja kerja, mulai dari mengonsumsi air secara cukup, mengonsumsi sayur dan buah, menghindari konsumi makanan mengandung lemak tinggi, makanan pedas, dan minuman beralkohol.

4. Hindari stres berlebih

Sumber : ["magforwomen.com"]

Reporter : Esra Dopita M Sidauruk
Editor : Hery Prasetyo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×