Inilah Tanda Bahwa Anda Dapat Memimpin di Tempat Kerja!

  • Minggu, 25 Desember 2016 14:02 WIB

Kesalahan Pemimpin: Gagal Mendelegasikan Pekerjaan

Intisari-Online.com - Banyak orang berusaha dan bekerja keras di tempat kerja untuk mendapat pengakuan atau dedikasi. Namun, tidak semua memiliki kualitas untuk menjadi seorang pemimpin. Ada yang tidak, ada yang bisa menjadi pemimpin di tempat kerja. Yuk, periksa tanda bahwa Anda dapat memimpin di tempat kerja!

1. Memotivasi semua orang

Sifat Ini menunjukkan bahwa Anda dapat memimpin ketika menjadi atasan. Memberikan motivasi atau bimbingan kepada rekan kerja akan membuat mereka merasa lebih bersemangat dalam bekerja. Orang akan melihat Anda sebagai seseorang yang memiliki energi positif.

2. Meminta saran kepada Anda

Ketika rekan kerja membutuhkan saran dan mereka sering meminta kepada Anda, maka ini menjadi tanda bahwa Anda dapat menjadi seorang pemimpin. Mereka meminta saran karena mereka tahu solusi atau ide yang paling tepat. Hal ini menunjukkan kemampuan positif Anda.

3. Menjaga kedamaian

Bila Anda tidak suka melihat perpecahan di tempat kerja dan terus berusaha menjaga kedamaian, persatuan, dan kekompakan, ini juga menjadi tanda bahwa Anda dapat menjadi seorang pemimpin. Secara tidak langsung, Anda memastikan semua terus berjalan lancar di tempat kerja tanpa gangguan atau masalah apapun.

4. Dapat mengelola tingkat stres Anda

Seorang pemimpin adalah mereka yang mampu dan mengerti bagaimana mengelola atau mengontrol tingkat stres mereka. Ketika ada masalah, Anda tidak frustasi atau semakin tegang, namun Anda dapat mengalihkan pikiran untuk sejenak kembali fokus pada pekerjaan. Bila mampu mengatasi stres, maka pekerjaan tidak berisiko terganggu.

5. Memiliki tingkat kepercayaan tinggi

Tanda bahwa Anda dapat memimpin di tempat kerja yang terakhir adalah percaya diri. Keyakinan serta percaya diri adalah kunci menjadi pemimpin yang baik. Bila tidak gugup dalam melakukan pekerjaan dan mengambil keputusan, maka ini menunjukkan Anda memiliki kepercayaan serta keberanian yang tinggi dalam mengerjakan sesuatu. Dan, pemimpin yang baik perlu memiliki kepercayaan diri yang tinggi. (magforwomen.com)

Sumber : ["magforwomen.com"]

Reporter : Monalisa Darwin D
Editor : Moh Habib Asyhad

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×