Bagaimana Cara Memiliki Kerja Sama Tim yang Baik Dalam Pekerjaan?

  • Jumat, 23 Desember 2016 11:31 WIB

Cara Agar Tidak Membenci Pekerjaan (1)

Intisari-Online.com - Kinerja organisasi secara keseluruhan tergantung pada kerja sama tim yang tepat dan efektif. Semua anggota tim perlu berkerja secara harmonis dan satu suara untuk mencapai tujuan bersama. Setiap anggota memaksimalkan kemampuan dan saling mendukung satu sama lain. Lalu, bagaimana cara memiliki kerja sama tim yang baik dalam pekerjaan?

(Kerja Sama Meraih Sukses)

1. Membuat jadwal rutin untuk bersenang-senang

Kerja sama secara alami dapat terbangun karena semua anggota tim yang berkumpul dan bersenang-senang bersama. Rekreasi, menonton film, permainan outdoor, dan sebagainya sangat dibutuhkan. Kegiatan seperti ini menjadi kesempatan untuk mengikat hubungan satu sama lain, selain pada pekerjaan terkait tugas dan proyek.

2. Memberikan penghargaan kepada tim

Memberi penghargaan atau apresiasi pada keberhasilan tim kerja akan memotivasi seluruh anggota untuk bekerja lebih baik lagi. Entah itu penghargaan bulanan atau tahunan, ini dapat meningkatkan kinerja tim dan membuat mereka mengesampingkan perbedaan pekerjaan.

(Kerja Sama yang Baik Menghasilkan Sukses Besar)

3. Mendapati nasihat inspiratif dari atasan

Sekecil apapun nasihat positif yang diberikan oleh atasan akan membangun motivasi anggota tim. Rasa percaya diri pada masing-masing anggota juga akan bertambah. Dengan cara ini juga akan membuat anggota tim merasa lebih dihargai dan diperhatikan.

4. Memberikan tugas yang sama

Sumber : ["magforwomen.com"]

Reporter : Monalisa Darwin D
Editor : Ade Sulaeman

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×