Cara Agar Tidak Membenci Pekerjaan (1)

Bagaimana Cara Memiliki Kerja Sama Tim yang Baik Dalam Pekerjaan?

  • Editor : Ade Sulaeman
  • Friday, 23 December 2016
  • 11:31 am

Yuk, cari tahu bagaimana cara memiliki kerja sama tim yang baik dalam pekerjaan

Intisari-Online.com - Kinerja organisasi secara keseluruhan tergantung pada kerja sama tim yang tepat dan efektif. Semua anggota tim perlu berkerja secara harmonis dan satu suara untuk mencapai tujuan bersama. Setiap anggota memaksimalkan kemampuan dan saling mendukung satu sama lain. Lalu, bagaimana cara memiliki kerja sama tim yang baik dalam pekerjaan?

(Kerja Sama Meraih Sukses)

1. Membuat jadwal rutin untuk bersenang-senang

Kerja sama secara alami dapat terbangun karena semua anggota tim yang berkumpul dan bersenang-senang bersama. Rekreasi, menonton film, permainan outdoor, dan sebagainya sangat dibutuhkan. Kegiatan seperti ini menjadi kesempatan untuk mengikat hubungan satu sama lain, selain pada pekerjaan terkait tugas dan proyek.

2. Memberikan penghargaan kepada tim

Memberi penghargaan atau apresiasi pada keberhasilan tim kerja akan memotivasi seluruh anggota untuk bekerja lebih baik lagi. Entah itu penghargaan bulanan atau tahunan, ini dapat meningkatkan kinerja tim dan membuat mereka mengesampingkan perbedaan pekerjaan.

(Kerja Sama yang Baik Menghasilkan Sukses Besar)

3. Mendapati nasihat inspiratif dari atasan

Sekecil apapun nasihat positif yang diberikan oleh atasan akan membangun motivasi anggota tim. Rasa percaya diri pada masing-masing anggota juga akan bertambah. Dengan cara ini juga akan membuat anggota tim merasa lebih dihargai dan diperhatikan.

4. Memberikan tugas yang sama

Anggota tim tertentu mungkin merasa lebih lelah dan terlalu banyak mengerjakan sesuatu. Hal ini dapat menyebabkan masalah dengan anggota lainnya. Selalulah berikan penugasan secara adil dan sama, sehingga tidak ada yang saling iri dan merasakan beban yang sama.

5. Menyelesaikan masalah terkait SDM dengan cepat

Sumber daya manusia menjadi faktor utama penyebab masalah di dalam organisasi pekerjaan. Dimulai dari SDM yang baik, maka pekerjaan akan ikut menjadi baik. Bila terjadi masalah pada SDM, maka segeralah perbaiki dan atasi. Bagaimanapun, SDM adalah aset penting bagi perusahaan.Ciptakanlah SDM yang berkualitas untuk membentuk tim yang berhasil.

Sekarang kita sudah tahu bagaimana cara memiliki kerja sama tim yang baik dalam pekerjaan. Yuk, segera terapkan! (magforwomen.com)


Sumber : magforwomen.com

Author :

Monalisa Darwin D

Komentar

Berita Terkait

Catatan Penting! Inilah 12 Tanda Anda Tidak Cocok

Tidak terpungkiri bahwa dalam lingkungan kerja akan ada

Catatan Penting! Inilah 12 Tanda Anda Tidak Cocok

Tidak terpungkiri bahwa dalam lingkungan kerja akan ada

Lima Hal yang Harus Dilakukan Lulusan Baru Agar

Anda baru lulus kuliah? Sedang mencari pekerjaan? Namun

Tak Perlu Mengikuti 'Passion' untuk Menemukan Pekerjaan

Kata-kata Follow your Passion mungkin sudah sering sekali

Berita Lainnya

Ingin Karie Melesat? Ini 5 Cara Jitu Taklukan Hati

Sebaik apapun kita bekerja, jika atasan tidak menyukai kita,

Hubungan dengan Teman Kantor Kurang Baik, Coba 5 Trik

Hubungan dengan teman kantor kurang baik? Coba 5 trik ini,

Etika Resign: Bilang Bos Dulu, Baru ke HRD

Suasana kerja sudah tidak kondusif. Saatnya resign atau

Ingin Jadi Pebisnis? Coba Cek Dulu, Sudah Sesuaikah

Ada empat kepribadian yang berhubungan dalam bisnis, yaitu