8 Alasan Mengapa Gelar Sarjana Penting untuk Karier!

Reporter : Monalisa Darwin D
Editor : Hery Prasetyo

Ini Tips Sukses Berkarier di Profesi yang Didominasi Pria

Intisari-Online.com - Saat ini, dunia semakin kompetitif, termasuk di dalam urusan pekerjaan. Salah satu faktor yang menentukan karier seseorang adalah gelar sarjana. Meski kemampuan serta praktik di lapangan tetap menjadi yang utama, namun pendidikan juga membantu dan menentukan posisi karier Anda. Nah, inilah 8 alasan mengapa gelar sarjana penting untuk karier!

1. Masalah uang

Yang paling utama adalah tentang uang atau pendapatan. Ketika memiliki gelar sarjana, bahkan semakin tinggi gelar Anda, maka tawaran gaji akan semakin besar pula. Perusahaan besar akan melihat lulusan dengan gelar serta nilai yang baik. Jadi, peluang untuk bekerja di perusahaan ternama akan terbuka lebih lebar.

2. Banyak peluang

Memiliki gelar akan membantu Anda dalam memilih pekerjaan karena peluang yang dimiliki lebih banyak. Kesempatan untuk berkarier juga akan terbuka untuk Anda yang memiliki gelar sarjana. Anda tidak terbatas hanya pada satu jenis profesi atau pekerjaan, namun memiliki perkembangan prospek yang lebih baik dan tentunya akan membuat Anda lebih termotivasi dalam bekerja.

3. Terhindar krisis ekonomi

Gelar sarjana akan membantu Anda menghadapi krisis ekonomi. Maksudnya adalah, ketika perusahaan menghadapi masalah hingga harus melakukan pemotongan biaya, kemungkinan besar karyawan akan dipecat. Namun, bila Anda memiliki gelar, Anda sedikit tidak perlu khawatir karena akan ada perusahaan lain yang siap menerima Anda untuk bekerja. Atau, sangat mungkin Anda tidak masuk daftar karyawan yang dipecat.

4. Memiliki keterampilan nalar

Gelar sarjana akan membantu Anda dalam keterampilan nalar untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar dalam hal apa pun yang dilakukan. Gelar sarjana tentu memberikan Anda pendidikan yang lebih tinggi pula, termasuk memberikan dorongan besar dalam keterampilan logika dan ide-ide cemerlang, yang tentu sangat berguna dalam pekerjaan.

*** Klik halaman berikutnya untuk melanjutkan.


Sumber : ["magforwomen.com"]

Reporter : Monalisa Darwin D
Editor : Hery Prasetyo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×