5 Tip Eliminasi Lemak di Punggung Belakang

  • Rabu, 24 Agustus 2016 06:00 WIB

5 Tip Eliminasi Lemak di Punggung Belakang

Intisari-Online.com - Gumpalan lemak di belakang punggung dan pinggang belakang akan semakin terlihat saat wanita mengenakan bra atau celana ketat. Tentu, hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri. Perlu usaha ekstra untuk menghilangkan tumpukan lemak ini karena area ini memang sulit untuk ditargetkan dengan latihan yang biasa. Tapi, jangan khawatir, lima tips di bawah ini bisa membantu menghilangkannya.

Latihan kardio dengan serius

Jika Anda benar-benar ingin menyingkirkan lemak, Anda harus mulai  serius berlatih kardio. Menurut USDA, Anda harus melakukan sesi latihan kardio 60 menit sebanyak lima kali dalam seminggu.

Selain itu, Anda juga dianjurkan untuk rutin melakukan latihan interval. Latihan interval adalah jenis latihan yang menggabungkan antara intensitas berat, sedang dan ringan diselingi dengan satu atau dua menit istirahat di antara sesi. Latihan interval memiliki efek "afterburn".  Ini berarti bahwa setelah berolahraga, tubuh Anda tetap dapat membakar lebih banyak kalori-yaitu sekitar 200 kalori ekstra - sepanjang hari bahkan pada saat Anda istirahat atau tidur, dibandingkan dengan latihan steady (bukan interval).

Fokus pada latihan pembentukan

Tambahkan khusus untuk membentuk punggung, bahu, dan obliques. Latihan untuk memperbaiki postur juga dapat melakukan keajaiban dalam menghilangkan lemak di tubuh bagian belakang.

Praktikkan yoga

Latihan kekuatan dan kardio memang merupakan kunci menghilangkan lemak. Sempurnakan dua jenis latihan ini dengan mempraktikkan yoga juga.

Makan dengan cerdas

Memilih makanan sehat seperti buah dan sayur segar, dipadu dengan kacang-kacangan dan biji-bijian utuh sangat penting dalam pertempuran Anda melawan tonjolan lemak di belakang punggung dan pinggang Anda.

Reporter : MeetDoctor
Editor : MeetDoctor

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×